Sukses


Distribusi Klub 26 Pemain Timnas Indonesia pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mayoritas Luar Negeri!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memanggil 26 pemain untuk menghadapi dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pengumumkan skuad itu dilakukan, Kamis (29/8/202$) pagi. 

Satu nama baru muncul di skuad Timnas Indonesia. Sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang milik FC Dallas, Maarten Paes. 

Maarten Paes menjadi satu dari 13 pemain Timnas Indonesia yang kini bermain di luar negeri. Mereka datang dari berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. 

Jumlah itu seharunya bisa bertambah menjadi 14. Itu akan terjadi jika dalam waktu dekat ini Thom Haye mengumumkan klub barunya. Pemain berusia 29 tahun ini diketahui masih berstatus tanpa klub. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dominasi Persija

Sementara itu Persija Jakarta menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak di Timnas Indonesia saat ini. Ada tiga pemain Macan Kemayoran yang ada di Skuad Garuda. 

Tiga pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman. Ridho dan Witan adalah langganan Timnas Indonesia. Sementara Ferarri baru belakangan ini konsisten dipanggil. 

Ketiganya juga tengah bermain apik bersama Persija Jakarta di awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Persija pun belum terkalahkan sejauh ini. 

3 dari 4 halaman

Kembali

Sementara itu ada beberapa pemain yang akhirnya kembali merasakan panggilan Timnas Indonesia. Misalnya yang dialami oleh Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. 

Dua striker itu sebelumnya tidak dipanggil saat Timnas Indonesia menjalani dua laga terakhir R2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Juni lalu. Namun, kini keduanya siap kembali berjuang untuk Garuda. 

4 dari 4 halaman

Distribusi Klub Skuad Timnas Indonesia

  • Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)
  • Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)
  • Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)
  • Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer