Sukses


Bangganya FC Dallas setelah Maarten Paes Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengumumkan skuad untuk menghadapi dua laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Satu nama yang menarik perhatian adalah Maarten Paes.

Maarten Paes akhirnya bisa mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Kiper keturunan Belanda itu harus menjalani serangkaian proses untuk bisa membela Skuad Garuda.

Dipanggilnya Maarten Paes ke skuad Timnas Indonesia membuat FC Dallas berbangga. Klub Major League Soccer (MLS) itu saat ini memang masih diperkuat oleh Paes.

"Momen membanggakan bagi kiper kami," ujar FC Dallas di media sosial mereka.

"Maarten Paes mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026," sambung FC Dallas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Menunggu

Maarten Paes harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Paes disebut akan dinaturalisasi sejak tahun lalu.

Selain itu, Maarten Paes juga sebenarnya sudah menjadi WNI sejak April 2024. Kiper berusia 26 tahun itu sudah menjalani sumpah janji setia di Jakarta saat itu.

Setelah menjalani proses perpindahan federasi yang rumit, Maarten Paes pada akhirnya bisa segera bisa mengenakan jersey berlogo Garuda di dada.

 

 
3 dari 4 halaman

Unggahan FC Dallas

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)

Video Populer

Foto Populer