Sukses


Yakob dan Yance Sayuri Batal Gabung Timnas Indonesia, Malut United: Fokus Pemulihan Cedera

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengumumkan skuad terbaru untuk menjalani dua laga pertama di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pengumuman skuad itu dilakukan, Kamis (29/8/2024) pagi.

Dalam skuad terbaru Timnas Indonesia, tidak ada nama Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Padahal, sehari sebelumnya Malut United mengumumkan pemanggilan dua pemain itu.

Di skuad Timnas Indonesia saat ini hanya ada satu pemain Malut United. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah, Wahyu Prasetyo.

Malut United pun mengeluarkan pernyataan mengenai hal itu. Menurut Laskar Kie Raha, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri tengah mengalami cedera.

"Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera. Hasil ini sudah disampaikan ke Timnas Indonesia dan kedua pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas. Yakob dan Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tidak ikut dalam agenda klub ke Malaysia," ujar Weshley Hutagalung selaku juru bicara Malut United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Absennya Yakob Sayuri dan Yance Sayuri di Timnas Indonesia tentu sangat disayangkan. Keduanya bisa berperan penting di skuad asuhan Shin Tae-yong.

Terutama peran yang bisa dilakukan Yakob Sayuri. Eks pemain Barito Putera itu diketahui sebagai pemain yang cepat dan penuh determinasi.

Yakob Sayuri juga bisa bermain di semua posisi di sisi kanan permainan. Yakob juga tidak kagok ketika digeser ke sisi kiri.

3 dari 4 halaman

Uji Coba di Luar Negeri

Sementara itu kontestan Liga Super Malaysia, Kedah Darul Aman diketahui mengundang Malut United untuk beruji coba dalam ajang bertajuk Nusantara Challenge 2024. Laga uji coba itu dijadwalkan berlangsung dua kali.

Pertandingan pertama akan digelar secara tertutup di Stadion Darul Aman pada Rabu (28/8/2024). Lalu, laga kedua dihelat di lokasi yang sama secara terbuka pada Jumat (30/8/2024).

Kedua tim menjadikan ajang itu sebagai evaluasi. Diketahui, Kedah Darul Aman dan Malut United sama-sama menjalani awal musim di liga masing-masing.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer