Sukses


Mengejutkan! Pelatih Timnas Filipina Tiba-Tiba Mundur

Bola.com, Manila - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Filipina. Tim berjulukan The Azkals ditinggal sang pelatih kepala, Tom Saintfiet.

Tom Saintfiet telah mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Filipina. Pelatih asal Belgia itu memutuskan menerima tawaran untuk menukangi Timnas Mali.

Direktur Timnas Filipina senior, Freddy Gonzalez, menjelaskan proses mundurnya Tom Saintfiet. Sang pelatih disebut masih meninggalkan hati di Afrika.

Diketahui sebelum menukangi Timnas Filipina, Tom Saintfiet memang lama berkarier di Afrika. Beberapa tim di benua tersebut sudah pernah merasakan kepemimpinan Saintfiet.

"Tom datang ke Filipina untuk membantu proyek kami, tapi hatinya selalu ada di Afrika," jelas Gonzalez.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Sepakat

Freddy Gonzales menyebut pihaknya sudah sepakat sejak awal mengenai hal itu dengan Tom Saintfiet. Jika ada tawaran yang lebih besar datang, Federasi Sepak Bola Filipina tidak akan menghalangi.

"Dari pertemuan pertama saya dengan Tom, hal ini memang sudah kami bicarakan. Jika ada tawaran yang lebih besar datang saya tidak akan menghalanginya," katanya.

"Kami berterima kasih atas jasa Tom Saintfiet dan berharap dia sukses dengan pekerjaan barunya di Mali," harapnya.

3 dari 3 halaman

Segera Cari Pelatih Baru

Timnas Filipina pun akan segera mencari pelatih baru yang bisa menggantikan Tom Saintfiet. Apalagi Azkals akan berlaga di dua turnamen sebelum 2024 berakhir.

Timnas Filipina akan berlaga di Merdeka Cup Malaysia dan Piala AFF 2024. Freddy Gonzalez pun percaya diri pihaknya bisa segera menemukan pelatih baru yang cocok.

"Kami percaya diri bisa menemukan sosok yang bisa berkomitmen dengan visi kami," tandasnya. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer