Sukses


Dipanggil Timnas Indonesia, Hokky Caraka Didoakan PSS Sukses selama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Sleman - Striker PSS Sleman, Hokky Caraka mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Penyerang berusia 19 tahun itu masuk dalam daftar 26 pemain yang dipilih Shin Tae-yong.

Hokky Caraka menjadi satu-satunya pemain PSS Sleman yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Tim berjulukan Garuda itu tergabung di Grup C bersama Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi.

Pada matchday pertama skuad Merah-Putih dijadwalkan menjalani partai away ke kandang Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah (5/9/2024).

Adapun di laga kedua, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (10/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga

"@hokkycaraka_ kembali mendapatkan pemanggilan Tim Nasional untuk FIFA World Cup 2026 Asian Qualifiers Round 3 menghadapi Arab Saudi dan Australia. Berikan yang terbaik, Hok!," tulis PSS Sleman, Kamis (29/8/2024).

Mewakili manajemen PSS Sleman, manajer tim Leonard Tupamahu mengungkapkan rasa bangganya atas pemanggilan Hokky Caraka. Pria berusia 41 tahun itu mendoakan yang terbaik buat sang pemain.

"Kami dari tim PSS tentu bangga Hokky kembali dipercaya untuk membela Timnas. Dengan pengalaman yang dia punya, kami yakin dia mampu bersaing di Timnas nanti," ujarnya di Omah PSS, Sleman, Kamis (29/8/2024) pagi.

 

3 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Tidak lupa, Leonard Tupamahu berpesan agar pemain bernomor punggung sembilan di PSS itu memberikan penampilan terbaik pada ajang nanti. Mengerahkan seluruh kemampuannya untuk tampil maksimal, baik di sesi latihan maupun pertandingan.

"Pesan saya untuk Hokky jelas semoga dia bisa memberikan kemampuannya semaksimal mungkin. Tidak hanya di pertandingan, akan tetapi juga di latihan agar dia bisa mengamankan posisi untuk bermain," kata Leonard Tupamahu.

"Mengenai kans Timnas, kita tahu dua lawan yang akan dihadapi bukan lawan yang mudah. Tapi dengan komposisi pemain yang ada, semoga Indonesia bisa menjalani dua pertandingan tersebut dengan baik dan meraih poin," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Belum Cetak Gol

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant itu sebetulnya belum menunjukkan performa terbaiknya pada awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Tampil tiga kali sebagai starter, pemain asal Gunungkidul, Yogyakarta itu selalu gagal mencetak gol.

Hokky bersama sederet pemain depan macam Nicolau Cardoso, Danilo Alves, hingga Gustavo Tocantins cukup kepayahan untuk menjebol gawang lawan di Liga 1. PSS Sleman kini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara dengan minus tiga poin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer