Sukses


Hajar Argentina di Seoul Earth on Us Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 Diminta Tetap Terapkan Ilmu Padi

Bola.com, Seoul - Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timnas Argentina U-20 dengan skor 2-1 pada laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024).

Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Mirko Juarez Ziemlich pada menit ke-17. Namun, Garuda Nusantara mampu  berbalik unggul 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Kadek Arel menit ke-75 dan Maouri Ananda Yves menit ke-77 via eksekusi sempurna dari titik penalti.

Kemenangan itu tentu membanggakan. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri meminta skuadnya untuk tidak sombong.

"Alhamdulillah hasil positif di laga perdana turnamen ini, apalagi lawan Argentina. Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong. Tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi, semakin merunduk," kata Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cita-Cita Lebih Besar

Indra Sjafri mengingatkan Timnas Indonesia U-20 memiliki cita-cita yang lebih besar. Yakni berlaga di Piala Asia U-20 2025 dan di Piala Dunia U-20 2025.

Indra Sjafri ingin Timnas Indonesia U-20 untuk tetap fokus dan bisa berlaga di dua ajang bergengsi tersebut.

"Yang penting respon kita setelah kemenangan kemarin harus menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik, untuk mencapai cita-cita kita, Timnas U-20 lolos untuk kualifikasi Piala Asia U-20 dan lolos ke Piala Dunia," jelas Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Pendampingan Khusus

Indra Sjafri menyatakan bahwa keberhasilan Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Argentina ini juga tidak lepas dari pendampingan pihak-pihak profesional untuk mendongkrak mental pemain.

"Pemain dibina tidak hanya teknis, ada berbagai aspek yang kami berikan. Kami didampingi orang-orang yang kompeten di dalamnya. Kami punya psikolog, para pelatih yang bagus, ofisial-ofisial yang mendukung mulai dari dokter dan sebagainya. Selain itu, tim ini sudah delapan bulan terbentuk," katanya. 

"Dari waktu tersebut secara perlahan kami tahu kelebihan dan kekurangan pemain dalam hal teknis maupun lainnya demi mencapai top performance," jelas Indra Sjafri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer