Sukses


3 Benefit Timnas Indonesia saat Bertandang ke Markas Arab Saudi di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tenang Dukungan Banyak!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan segera berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sesuatu yang sebelumnya sangat jarang dialami oleh Skuad Garuda.

Laga pertama Timnas Indonesia di ajang itu akan terjadi di markas Timnas Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

PSSI pun sudah mengumumkan skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi laga itu. Ada 26 pemain yang mendapatkan panggilan.

Skuad Timnas Indonesia diisi para pemain yang sudah berpengalaman. Misalnya Sandy Walsh, Ernando Ari, Thom Haye, atau Rafael Struick.

Ada juga pemain yang baru pertama kali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Maarten Paes.

Bola.com memiliki analisis Timnas Indonesia paling tidak memiliki tiga keuntungan saat bertandang ke markas Timnas Arab Saudi. Apa saja keuntungan itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Maksimal

Timnas Indonesia tidak perlu merasa khawatir dengan minimnya dukungan yang akan didapatkan saat bertandang ke Jeddah nanti.

Sebab, jumlah masyarakat Indonesia di Arab Saudi dan sekitarnya bisa dikatakan sangat banyak. Mereka tentu siap menghabiskan tiket yang memang disediakan khusus untuk suporter Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tanpa Beban

Timnas Indonesia bisa bertandang ke Jeddah dengan nyaman. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong tanpa beban.

Timnas Arab Saudi memiliki misi wajib menang dalam pertandingan ini. Apalagi mereka memiliki skuad yang jauh lebih mentereng dan sosok Roberto Mancini di posisi pelatih kepala.

4 dari 4 halaman

Tidak Terlalu Spesial

Timnas Indonesia memiliki peluang yang tidak kecil untuk meraih kemenangan di  kandang Timnas Arab Saudi. Perkembangan Skuad Garuda bisa dikatakan sangat bagus.

Selain itu, penampilan skuad Timnas Arab Saudi di bawah asuhan Roberto Mancini sebenarnya tidak terlalu spesial.

Timnas Arab Saudi bisa dikatakan sangat buruk di Piala Asia 2023. Mereka bahkan tersingkir dari Korea Selatan di babak 16 besar ajang itu. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer