Sukses


Telan 3 Kekalahan Beruntun di BRI Liga 1, Persis Agendakan TC di Yogyakarta: Sejumlah Aspek Bakal Digenjot

Bola.com, Solo - Persis Solo menggelar sesi latihan terakhir pada Rabu (28/8/2024) menjelang agenda pemusatan latihan atau training camp (TC) yang digelar selama jeda BRI Liga 1 2024/2025 sepanjang agenda FIFA Matchday.

Semua pemain Persis Solo tampak mengikuti sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Banyuanyar itu. Hanya Ramadhan Sananta yang absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jajaran manajemen dan tim pelatih telah memutuskan untuk mengagendakan training camp di Yogyakarta selama sepekan, mulai 30 Agustus hingga 6 September 2024. Tim pelatih akan meningkatkan intensitas latihan.

Harapannya, level kebugaran serta chemistry para pemain bisa meningkat saat BRI Liga 1 2024/2025 kembali bergulir.

Langkah ini juga diharapkan ikut memperbaiki catatan performa Laskar Sambernyawa yang tersendat pada tiga laga awal.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Sejumlah Perbaikan

Pelatih Persis, Milomir Seslija, menjelaskan bahwa para pemainnya telah memperlihatkan progres positif dari waktu ke waktu. Namun, Laskar Sambernyawa masih perlu meningkatkan konsentrasi dan kedisiplinan.

“Saya tahu bahwa kami belum tampil baik pada tiga pertandingan pertama dan kami perlu segera menampilkan performa baik pada laga selanjutnya,” kata MIlomir Seslija, Kamis (29/8/2024).

“Saya ingin semua elemen yang ada di tim ini sadar bahwa kami mengukir awalan yang buruk. Kami tentu harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki hal tersebut,” imbuhnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Evaluasi Tim Pelatih

Dari hasil evaluasi dan analisis yang dilakukan tim pelatih, Laskar Sambernyawa memang mengalami masalah dalam menjaga fokus. Imbasnya, para pemain cenderung melakukan kesalahan-kesalahan individu.

Kealpaan semacam ini, kata Milo, sering kali terjadi setelah laga bergulir selama 50 hingga 60 menit. Dia berharap, waktu yang tersedia bisa dimaksimalkan dengan baik sebelum kompetisi kembali bergulir.

“Setelah 50 hingga 60 menit, kami sering melakukan kesalahan dan kehilangan fokus. Tim harus lebih disiplin serta berkonsentrasi lebih pada laga berikutnya. Kami punya waktu 13 hari untuk memperbaiki itu,” ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Masih Perlu Peningkatan

Selain itu, juru taktik asal Bosnia-Herzegovina ini juga menyinggung soal dua aspek yang butuh dibangun Persis Solo selama menggelar pemusatan latihan, yakni kepercayaan diri dan chemistry antarpemain.

Harapannya, TC yang berlangsung selama sepekan ini bisa berdampak positif ketika Eky Taufik dan kawan-kawan menjamu Madura United pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 pada Jumat (13/9/2024).

“Saya harap, training camp ini akan membantu kami semua untuk lebih kompak. Sehingga, pemain menjadi lebih percaya diri dan mengikuti seluruh rangkaian latihan bersama-sama dan mendulang tiga poin pada laga berikutnya,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer