Sukses


Yevhen Bokhasvili Kenang Musim Pertama di Indonesia Bersama PSS Sleman: Kekompakan Berbuah Posisi Delapan Klasemen Akhir

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman menjalani Liga 1 2019 dengan performa yang cukup oke. Berstatus tim promosi, klub yang dijuluki Elang Jawa tersebut berhasil finis di peringkat delapan klasemen akhir liga.

Beberapa pemain PSS Sleman saat itu naik ke permukaan. Satu di antaranya adalah striker asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili.

Yevhen tampil cukup tajam bersama PSS Sleman di Liga 1 2019. Saat itu eks striker Timnas Ukraina U-21 itu mampu mencetak 16 gol untuk Tim Elang Jawa.

Baru-baru ini Bola.com mendapatkan kesempatan berbicara dengan Yevhen Bokhasvili mengenai kiprah PSS Sleman di Liga 1 2019. Sosok yang akrab disapa Baha itu menyebut kekompakan Tim Elang Jawa ketika itu memang sangat bagus.

"Bukan hanya soal Brian Ferreira, ini adalah musim yang di mana kami punya keterikatan yang sangat bagus, baik pemain asing dan lokal," katanya kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengalir Saja

PSS Sleman memiliki empat pemain asing di Liga 1 2019. Mereka adalah Yevhen Bokhasvili, Alfonso De La Cruz, Brian Ferreira, dan Guilherme Batata.

Menurut Yevhen, peran para pemain asing di PSS Sleman saat itu sangat bagus. Belum lagi kontribusi para pemain lokal seperti Bagus Nirwanto, Haris Tuharea, Sidik Saimima, Kushedya Hari Yudo dan beberapa pemain lain.

Jangan lupakan juga, PSS Sleman di musim 2019 memiliki pelatih seperti Seto Nurdiyantoro. Selain itu, dukungan maksimal dari BCS dan Slemania mendongkrak semangat bertanding saat menjalani laga di Stadion Maguwoharjo.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, mengalir saja saat itu. Semuanya bekerja sempurna, dukungan pelatih dan fans juga sangat membantu," tandas Yevhen.

3 dari 4 halaman

Petualangan Baru

Menghadapi musim 2024/2025, Yevhen Bokhasvili menjalani petualangan baru. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu menerima tawaran dari Persikas Subang.

Persikas adalah pendatang baru di Liga 2 musim ini. Pemain yang sempat bermain untuk Sri Pahang di Malaysia itu berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persikas.

"Persikas adalah tim yang baru, banyak pemain baru dan pemain muda juga. Pelatih sangat ambisius, manajemen juga. Mereka ingin meraih hasil terbaik," jelas Yevhen. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer