Sukses


Jurnalis Belanda Bocorkan Klub Baru Thom Haye: Susul Marselino Ferdinan ke Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, sampai saat ini masih berstatus tanpa klub. Haye diketahui meninggalkan SC Heerenveen pada akhir musim lalu.

Namun, teka-teki masa depan Thom Haye akan terungkap dalam waktu dekat. Wartawan lokal Belanda, Sander de Vries, pada Kamis (29/8/2024) mengungkapkan Haye telah menemukan klub baru.

Menurut Sander de Vries, Thom Haye akan melanjutkan kariernya di Oxford United. Klub yang kini tengah bersaing di liga level kedua Inggris.

"Thom Haye dapat melanjutkan kariernya di Oxford United. Sang gelandang meninggalkan SC Heerenveen dengan status bebas transfer di musim lalu," katanya melalui X.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Media Inggris

Tidak hanya wartawan Belanda, beberapa media di Inggris pun mulai memberitakan soal Thom Haye dan Oxford United.

Seperti yang dilakukan oleh Sky Sports. Mereka menyebut Oxford United sudah menjalin komunikasi dan menyodorkan penawaran kepada Thom Haye.

"Haye adalah pemain Belanda U-21, tapi kemudian memilih Indonesia di level internasional," ujar Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Luar Belanda

Thom Haye memang sangat ingin melanjutkan karier di luar negeri. Sebelumnya, beberapa klub Belanda sempat mencoba menawar pemain 29 tahun itu.

Namun, Thom Haye tetap bertahan dengan pilihannya. Setelah tawaran Oxford United datang, Haye tampaknya tidak akan menolak.

Selain itu, Thom Haye sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan klub Serie A, Como. Meski kemudian hal itu dibantah oleh pihak klub.  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer