Sukses


3 Keunikan Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026: Awas Ada Bek Usil bin Tengil

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong menantang Arab Saudi di pertandingan pertama Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jedah, Kamis (6/9/2024). Banyak hal menarik akan menghiasi laga ini. Baik didalam maupun luar lapangan.

Indonesia kini tidak lagi dipandang sebelah mata. Sekalipun jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara. Itu tak lain berkat keberhasilan kolaborasi gerbong pemain naturalisasi dan lokal.

Mereka membuat Indonesia jadi kekuatan baru di kancah Asia. Sedangakan Arab Saudi, selama ini jadi langganan wakil Asia di Piala Dunia. Tentu tak diragukan kekuatan mereka. Apalagi saat ini, pelatih sekelas Roberto Mancini yang duduk di kursi pelatih.

Dua negara sudah mengumumkan skuatnya untuk laga ini. Begitu juga dengan panitia pertandingan. Mereka sudah merilis tiket yang akan dijual untuk suporter tuan rumah dan tamu. Dari pengamatan Bola.com, ada beberapa keunikan yang akan menghiasi laga ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tiket Murah untuk Fans Indonesia

Federasi sepakbola Arab Saudi (SAFF), sudah merilis tiket dengan tiga kategori. Yakni Gold dengan bandrol 500 Riyal atau setara Rp 2 juta. Tiket kategori ini menempati tribun VIP. Sedangkan lainnya adalah Kategori 3 dan 4.

Keduanya diperuntukan bagi suporter tamu, Indonesia. Ternyata, harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan tiket terendah laga home Indonesia. Kategori 4 yang ada di Stadion King Abdullah Sports City dihargai 10 Riyal atau Rp 41 ribu. Sedangkan Kategori 3 seharga 15 Riyal, atau Rp 62 ribu. Dua kategori itu berada di tribun belakang gawang sebelah selatan.

Padahal, tiket untuk laga home Indonesia untuk lawan Australia, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dijual mulai Rp 250 ribu. Meski tiket lawan Arab Saudi jauh lebih murah, tapi fans Indonesia harus berfikir dua kali jika ingin memberi dukungan langsung. Karena biaya akomodasinya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Namun, ada cara lain yang dilakukan biro perjalanan untuk membantu Timnas Indonesia. Ada biro perjalanan yang membuat paket umroh plus memberi dukungan langsung Indonesia. Karena selama ini warga Indonesia jadi salah satu yang terbanyak dalam menjalankan ibadah haji dan umroh ke Arab Saudi.

 

3 dari 4 halaman

Hadapi Bek Kontroversial Arab Saudi

Di skuat Arab Saudi, ada sosok yang sempat jadi perbincangan dunia. Yakni bek senior Ali Al Bulayhi. Pemain 34 tahun yang membela Al Hilal, Arab tersebut beberapa kali melakukan provokasi kepada pemain top dunia.

Seperti di Piala Dunia 2022, dia tertangkap kamera memprovokasi bintang Argentina, Lionel Messi. Setelah itu, di Liga Arab Saudi, dia memancing Cristiano Ronalo yang bermain untuk Al Nasr. Sehingga Ronaldo melayangkan sikutan kepada Ali dan berbuah kartu merah.

Tak hanya itu, bintang Korea Selatan, Son Heung-Min juga pernah diusili. Saat Piala Asia 2023 lalu, keduanya bertemu. Ali melakukan provokasi dengan menjambak rambut kapten tim Inggris, Tottenham Hotspur tersebut.

Menarik dinanti, apakah Ali kembali melakukan aksi jahilnya di lapangan. Karena pemain Indonesia rentan terpancing emosinya. Sehingga, Rafal Struick dll harus tetap tenang menghadapi bek kontroversial tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Tujuh Teman Cristiano Ronaldo

Dari materi pemain Arab Saudi, ada tujuh nama yang berasal dari klub Al Nasr. Klub yang kini dibela mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Mereka adalah Raghed Najjar, Sultan Al Ghannam, Ali Lajami, Abdullah Al Khaibari, Mukhtar Ali, Abdul Rahman Ghareeb, dan Mohammed Marran.

Seperti diketahui, Al Nasr kini jadi salah satu tim papan atas Arab Saudi. Tapi, di luar itu masih ada klub besar sepert Al Hilal. Ada 10 pemain yang berasal dari tim itu. Selebihnya berasal dari Al Ittihad, Al Ettifaq dan beberapa tim lain.

Diatas kertas, materi pemain Arab Saudi diatas Indonesia. Namun, bisa saja kejutan diberikan oleh Asnawi Mangkualam dll. Karena cukup banyak pemain Indonesia yang berkompetisi di mancanegara. Sehingga mereka terbiasa menghadapi lawan-lawan berat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer