Sukses


Pengakuan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Pulangkan Total 10 Pemain Akibat Berbohong

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikenal sebagai sosok yang tegas. Sudah banyak pemain jadi korban karena ketegasannya.

Beberapa bahkan berstatus backlist dari pemanggilan Timnas Indonesia. Baru-baru ini, dalam obrolan di channel Youtube Yeon Cheon-jae, Shin Tae-yong menyebut paling tidak suka dengan pemain yang suka berbohong.

Akibat kebohongan inilah, Shin Tae-yong menyebut total telah memulangkan sepuluh pemain Timnas Indonesia.

"Jadi, saya memutuskan, jika ada yang berbohong, mereka langsung keluar dari tim nasional," kata Shin Tae-yong.

"Sekitar sepuluh pemain diusir karena masalah ini. Aturan nomor satu, jika berbohong, langsung keluar. Saya mengumumkannya dengan jelas."

"Saya paling tak suka dengan kebohongan. Begitu ada kebohongan, langsung keluar dari tim nasional. Setelah itu, kebiasaan tersebut mulai berubah," sambungnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kebohongan Pemain

Soal kebohongan pemain, Shin Tae-yong turut menceritakan pernah ada penggawa Timnas Indonesia yang bilang kakeknya meninggal. Namun dua pekan kemudian, sosok kakek tersebut muncul ke lapangan. 

Lalu kasus lainnya terjadi pada pemusatan latihan (TC) timnas, ada seorang pemain yang tak ikut dalam acara sarapan bersama.

Ternyata, pemain tersebut meninggalkan lokasi TC pada dini harinya. Ia meninggalkan TC karena kakeknya meninggal.

"Padahal ini dalam pelatihan timnas, tapi ia pergi begitu saja karena kakeknya meninggal. Biasanya tidak pernah terjadi hal seperti itu. Bagian ini yang saya tidak paham," tutur Shin Tae-yong.

"Ada juga pemain lain yang kakeknya meninggal, Namun, dua pekan kemudian, kakeknya muncul di lapangan. Astaga," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sosok Tegas

Jika merujuk ke belakang, beberapa nama pemain Timnas Indonesia mendadak tidak lagi jadi andalan, meski sebelumnya berstatus reguler. Salah satunya Saddil Ramdani atau Elkan Baggott. 

Elkan Baggott sendiri masuk daftar hitam sejak menolak pemanggilan Timnas Indonesia saat berjuang di playoff kualifikasi Olimpiade 2024. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer