Sukses


3 Faktor yang Membuat Timnas Indonesia U-20 Bakal Gilas Thailand di Seoul Earth on Us Cup 2024: Pede Maksimal

Bola.com, Seoul - Timnas Indonesia U-20 menatap laga kedua di Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan penuh percaya diri. Tim Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas Thailand U-20.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Thailand U-20 akan digelar di Seoul Mokdong Stadium, Jumat (30/8/2024) sore WIB. Laga itu bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Motivasi tinggi tengah melanda skuad Timnas Indonesia U-20. Mereka secara mengejutkan sukses mengalahkan Timnas Argentina dengan skor 2-1 pada Rabu lalu.

Di sisi lain, Timnas Thailand U-20 baru saja mengalami kekalahan. Skuad muda Gajah Perang takluk 1-4 dari tuan rumah, Timnas Korea Selatan U-20.

Bola.com merasa Timnas Indonesia U-20 memiliki tiga faktor kuat untuk bisa mengalahkan Timnas Thailand U-20, sore nanti. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Modal Kalahkan Argentina

Seperti yang sempat disinggung di bagian sebelumnya tulisan ini, Timnas Indonesia U-20 baru saja menang 2-1 atas Timnas Argentina U-20. Hasil itu tentu menjadi tambahan motivasi yang sangat luar biasa.

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri sudah mengingatkan skuadnya untuk tetap menapak bumi. Rasa sombong hanya akan menghancurkan Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah hasil positif di laga perdana turnamen ini, apalagi lawan Argentina. Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong. Tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi, semakin merunduk," ujar Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Memori Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-20 memiliki memori manis saat menghadapi Timnas Thailand U-20. Keduanya sebenarnya bertemu di final Piala AFF U-19 2024.

Saat itu tim asuhan Indra Sjafri menang 1-0 atas Thailand dalam laga final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

4 dari 4 halaman

Opsi Baru

Indra Sjafri memboyong 30 pemain di Seoul Earth on Us Cup 2024. Turnamen itu memang dijadikan ajang menjajal para pemain baru oleh Indra Sjafri.

Beberapa nama baru pun mulai menarik perhatian. Misalnya Ousmane Maiket Camara, Muhammad Ragil, atau Maouri Ananda.

Tiga pemain itu bisa menjadi opsi baru bagi Indra Sjafri, tidak hanya saat menghadapi Thailand tetapi ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi ajang yang lebih serius.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer