Sukses


Jadwal Pemain Timnas Indonesia di Liga Eropa Akhir Pekan Ini: Siapa Cemerlang Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Bola.com, Jakarta - Pekan depan Timnas Indonesia akan menjalani laga pertamanya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bertandang ke Arab Saudi. Namun, pemain-pemain Indonesia di Eropa masih bertanding pada akhir pekan ini.

Kita mulai dari Liga Italia. Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, yang baru saja menjalani debutnya di Serie A ketika Venezia menghadapi Fiorentina pada pekan lalu, akan membantu timnya menghadapi Torino pada giornata ketiga Serie A Liga Italia.

Pertandingan yang akan dijalani Jay Idzes itu akan digelar di Stadio Pier Luigi Penzo nanti malam, Jumat (30/8/2024) pada pukul 23.30 WIB.

<p>Bek Timnas Indonesia yang memperkuat Venezia, Jay Idzes. (X/Venezia)</p>

Selain Jay Idzes, tentunya ada banyak pemain Timnas Indonesia yang juga akan bertanding pada akhir pekan ini, baik di Liga Belanda, Liga Belgia, maupun Liga Inggris.

Berikut jadwal klub yang dibela pemain Timnas Indonesia di Eropa pada akhir pekan ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liga Belanda

Dari Liga Belanda, ada tiga pemain Timnas Indonesia yang berpotensi tampil pada akhir pekan ini, yaitu Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Calvin Verdonk.

Rafael Struick dan Ivar Jenner tampil di saat yang bersamaan, yaitu pada Sabtu (31/8/2024) dini hari pukul 01:00 WIB.

Rafael Struick kemungkinan akan tampil saat ADO Den Haag menghadapi Excelsior pada pekan keempat Eerste Divisie Belanda, semenetara Utrecht II yang diperkuat Ivar Jenner akan bermain menghadapi Emmen.

Sementara dari Eredivisie, NEC yang diperkuat Calvin Verdonk bakal berlaga menghadapi Fortuna Sittard pada Sabtu (31/8/2024) malam pukul 23.45 WIB.

3 dari 5 halaman

Liga Belgia

Bergeser sedikit ke Belgia, di sana juga ada tiga pemain Timnas Indonesia yang berpotensi bertanding pada akhir pekan ini.

Dari Challenger Pro League, Shayne Pattynama dinanti penampilannya membela AS Eupen bertanding ke markas RWDM pada Sabtu (31/8/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Sementara dua pemain lain tampil di Belgian Pro League, atau kasta tertinggi sepak bola Belgia. Sandy Walsh memperkuat KV Mechelen menghadapi Charleroi pada Sabtu (31/8/2024) malam pukul 21.00 WIB.

Kemudian Ragnar Oratmangoen akan bersama FCV Dender bertandang ke markas Beerschot pada pada hari yang sama pukul 23.30 WIB.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris

Bergeser ke Inggris, ada empat pemain Indonesia yang tampil di sana. Ada tiga pemain berlabel Timnas Indonesia, meski salah satunya sudah mulai dilupakan oleh Shin Tae-yong.

Pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott. Bek bertubuh jangkung itu sudah tidak pernah dipanggil lagi oleh pelatih Timnas Indonesia. 

Pada akhir pekan ini, Elkan Baggott yang bermain bersama Blackpool akan menghadapi Wycombe Wanderers, klub yang menyingkirkan tim yang diperkuat Nathan Tjoe A-On di babak kedua Carabao Cup 2024/2025. Laga ini digelar pada Sabtu (31/8/2024) petang pukul 18.00 WIB.

Swansea City dan Nathan Tjoe A-On akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada Sabtu malam pukul 21.00 WIB. Pada saat yang sama, Marselino Ferdinan dinanti untuk bisa mendapatkan debutnya bersama Oxford United yang menjamu Preston North End.

Satu pemain lain yang juga berpotensi untuk tampil adalah Justin Hubner yang bermain bersama klub Premier League 2, Wolves U-21. Tim muda Wolves akan bertandang ke markas Brighton and Hove U-21 pada Sabtu malam pukul 22.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pemain Indonesia di Liga Eropa

Jumat, 30 Agustus 2024

  • 23:30 WIB - Venezia vs Torino (Jay Idzes)

Sabtu, 31 Agustus 2024

  • 01:00 WIB - RWDM vs AS Eupen (Shayne Pattynama)
  • 01:00 WIB - ADO Den Haag vs Excelsior (Rafael Struick)
  • 01:00 WIB - Utrecht II vs Emmen (Ivar Jenner)
  • 18:00 WIB - Blackpool vs Wycombe Wanderers (Elkan Baggott)
  • 21:00 WIB - KV Mechelen vs Charleroi (Sandy Walsh)
  • 21:00 WIB - Oxford United vs Preston North End (Marselino Ferdinan)
  • 21:00 WIB - West Bromwich Albion vs Swansea City (Nathan Tjoe A-On)
  • 22:00 WIB - Brighton and Hove U-21 vs Wolves U-21 (Justin Hubner)
  • 23:30 WIB - Beerschot vs FCV Dender (Ragnar Oratmangoen)
  • 23:45 WIB - Fortuna Sittard vs NEC (Calvin Verdonk)

Video Populer

Foto Populer