Sukses


BRI Liga 1: Persija Proyeksikan Bermain di SUGBK Vs Dewa United dan PSM karena JIS Dipakai Konser Bruno Mars

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta ingin bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, dalam dua partai kandang terdekat di BRI Liga 1 2024/2025 karena Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, dipakai konser Bruno Mars.

Bruno Mars akan manggung di JIS pada 11, 13, dan 14 September 2024. Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memperkirakan bahwa perawatan rumput setelah kegiatan itu bisa lebih dari 12 hari.

Persija Jakarta akan kembali bermain di kandang kontra Dewa United dalam pekan kelima BRI Liga 1 pada 16 September 2024 dan meladeni perlawanan PSM Makassar pada 29 September 2024.

Prapanca menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mengajukan permintaan pemakaian SUGBK ke Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Hajatan Besar SUGBK

Selain itu, pada Jumat (30/8/2024) siang WIB, Prapanca dijadwalkan bertemua dengan Direktur Utama (Dirut) PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo, untuk membahas lebih detail rencana Persija Jakarta.

Dalam waktu dekat, SUGBK yang masih dalam tahap renovasi lapangan dan rumput, akan dipakai untuk misa akbar Paus Fransiskus pada 5 September 2024 yang diperkirakan bakal diikuti oleh 86 ribu umat Katolik.

Lima hari berselang, SUGBK akan digunakan Timnas Indonesia untuk menjamu Timnas Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Presiden Persija

"Kami telah bersurat ke PPKGBK. Mudah-mudahan bisa memakai SUGBK. Nanti saya dipanggil Dirut PPKGBK setelah salat jumat. Kita lihat responsnya seperti apa," ujar Prapanca.

"Mudah-mudahan beliau bisa memberikan sesuai keinginan kami. Mudah-mudahan diberikan izin pada 16 September 2024 bermain di SUGBK atau pada 29 September 2024 juga di sana," jelas Prapanca.

Saat ini, Persija masih menikmati masa libur beberapa hari karena jeda internasional. BRI Liga 1 pun baru akan dimulai lagi pada 11 September 2024.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer