Sukses


Australia Umumkan 24 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Termasuk Lawan Timnas Indonesia: Ada Winger Mengerikan Bayern Munchen

Bola.com, Canberra - Timnas Australia telah menetapkan daftar pemain untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, termasuk melawan Timnas Indonesia.

Australia akan memulai perjuangannya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan meladeni perlawanan Timnas Bahrain di Robina Stadium, Gold Coast, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Socceroos itu bakal menantang tuan rumah Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Pelatih Australia, Graham Arnold, memanggil 24 pemain, termasuk winger Bayern Munchen, Nestory Irankunda, yang diumumkan pada Jumat (30/8/2024) pagi WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

22 Pemain Abroad

Nestory Irankunda baru pindah dari Adelaide United ke Bayern Munchen pada musim panas ini. Untuk sementara, ia disekolahkan ke tim muda yang berkompetisi di kasta keempat Liga Jerman.

Dari 24 pemain Australia itu, hanya dua yang bermain di kompetisi domestik yaitu Aziz Behich bersama Melbourne City dan Adam Taggar dari Perth Glory. Sisanya berasal dari Liga Inggris, Jerman, Italia, hingga Jepang.

Nama-nama seperti Jackson Irvine dari St. Pauli, Jerman, Mathew Ryan dari AS Roma, Italia, Harry Souttar dari Sheffield United, Inggris, hingga Martin Boyle dari Hibernian, Skotlandia akan menjadi tulang punggung Australia.

3 dari 4 halaman

Favorit Grup C

Martin Boyle dan Harry Souttar bersama Craig Goodwin, yang juga dipanggil Graham Arnold, adalah pencetak tiga dari empat gol Australia ke gawang Timnas Indonesia dalam pertemuan terakhir kedua negara yang terjadi di Piala Asia 2023 Qatar.

Australia menghabisi Timnas Indonesia 4-0 sekaligus menyingkirkannya dari 16 besar Piala Asia 2023 pada 28 Januari 2024.

Australia bersama Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi, adalah favorit dari Grup C yang dapat lolos lewat jalur putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

24 Pemain Timnas Australia Vs Timnas Bahrain dan Timnas Indonesia

Kiper: Mathew Ryan, Paul Izzo, Joe Gauci

Bek: Aziz Behich, Kyle Rowles, Cam Burgess, Alessandro Circati, Harry Souttar, Thomas Deng, Lewis Miller

Gelandang: Jackson Irvine, Josh Nisbet, Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Aiden O'Neill, Keanu Baccus

Penyerang: Nestory Irankunda, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, Kustini Yengi, Martin Boyle, Sam Silvera, Awer Mabil

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer