Sukses


Gaspol! Timnas Indonesia Mulai Panaskan Mesin Sore Ini untuk Lawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gaspol. Tim berjulukan Garuda itu segera memanaskan mesin untuk dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Timnas Indonesia dikabarkan akan menjalani latihan pertama di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Jumat (30/8/2024) sore WIB.

Para pemain dari kompetisi dalam negeri telah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (29/8/2024) seperti Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, hingga Witan Sulaeman.

Selain itu, pemain BRI Liga 1 yang juga sudah bergabung dengan Timnas Indonesia adalah Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Timnas Indonesia

"Timnas Indonesia akan berlatih pada sore ini pukul 17.00 WIB di Lapangan ABC dan hanya diikuti pemain dari BRI Liga 1," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Garuda kemungkinan bakal menggelar latihan selama dua hari di Jakarta hingga Sabtu (31/8/2024) sebelum berangkat ke Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu (1/9/2024).

Para pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri, yang jumlahnya mencapai 14 personel, diproyeksikan memenuhi panggilan Timnas Indonesia di Jeddah pada Minggu (1/9/2024).

3 dari 4 halaman

Lawan Arab Saudi dan Australia

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Garuda bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Armada Shin Tae-yong ini juga bakal menghadapi Timnas Jepang, Timnas Bahrain, dan Timnas China dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia Vs Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia

Kiper

1. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

3. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

4. Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Bek

5. Jay Idzes (Venezia, Italia)

6. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21, Inggris)

7. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

8. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

9. Wahyu Prasetyo (Malut United)

10. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda)

11. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris)

12. Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia)

13. Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia)

14. Asnawi Mangkualam (Port FC, Thailand)

15. Pratama Arhan (Suwon FC, Korea Selatan)

Gelandang

16. Thom Haye (Tanpa Klub)

17. Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda)

18. Marselino Ferdinan (Oxford United, Inggris)

19. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

20. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

21. Ricky Kambuaya (Dewa United)

Penyerang

22. Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda)

23. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia)

24. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

25. Dimas Drajad (Persib Bandung)

26. Hokky Caraka (PSS Sleman)

Video Populer

Foto Populer