Sukses


Minta Izin Tak Memperkuat Timnas Indonesia, Ini Curhat Lengkap Jordi Amat yang Bikin Netizen Bangga

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, telah mengumumkan melalui media sosial miliknya, tak bisa membela Tim Garuda dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Artinya, penggawa asla klub JDT ini absen ketika melawat ke Arab Saudi dan menjamu Australia.

Timnas Indonesia akan berjibaku di markas Arab Saudi, Kamis (5/9/2024), pada laga bertajuk pertandingan pembuka Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tak sampai sepekan berselang, giliran Tim Merah Putih menjamu Australia, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Ketiadaan Jordi Amat membuat kekuatan lini belakang bakal berkurang. Namun, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya sudah siap dengan beragam strategi agar zona pertahanan tampil solid.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peta Komposisi

Pada pengumuman skuad Timnas Indonesia, beberapa waktu lalu, posisi bek tengah bakal berisi opsi Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Wahyu Prasetyo, Jay Idzes dan Justin Hubner. Nama terakhir berposisi asli sebagai gelandang bertahan, tapi bisa beroperasi di area bek sentral.

Komposisi para bek tengah tersebut dilengkapi dengan 'full-back' berkualitas. Mereka antara lain Calvin Verdonk (NEC Nijmegen Belanda), Sandy Walsh (KV Mechelen Belgia), Shayne Pattynama (KAS Eupen Belgia), Asnawi Mangkualam (Port FC Thailand) dan Pratama Arhan (Suwon FC Korea Selatan).

 

3 dari 4 halaman

Curahan Hati Jordi

Sekarang, yuk simak curhat lengkap Jordi Amat, yang diunggah melalui akun media sosial @jordiamat5 :

"Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan Timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan. Meski begitu, saya tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita.

Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian, dan saya tak sabar untuk segera kembali ke lapangan bersama kalian."

 

4 dari 4 halaman

Respons Yahud

Unggahan tersebut mendapat respons positif dari warganet, yang ramai-ramai mengomentari ungkapan hati Jordi Amat. Akun @safirah833 menulis, "banyak yang bully dia karena pernah blunder, tapi enggak diliat berapa banyak yang sudah dia lakukan untuk clearance penyelamatan yang sudah dia lakukan, sampai hidung berdarah dan cedera. Semua pemain pasti pernah berbuat keliru atau blunder,"

Akun @renabil12 mengirim doa agar Jordi Amat cepat sembuh, sehingga bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sementara itu, akun @dewamargenta menganggap, Jordi Amat tak perlu meminta maaf.

"Anda telah berusaha maksimal dan kami semua berharap lekas sembuh. Datanglah ke hari pertandingan, dukung rekan-rekanmu secara langsung, dan kami semua akan menunggumu, Capt," tulis @dewamargenta.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer