Sukses


Termasuk Lemparan Ajaib Arhan, Daftar Kehebatan Penggawa Timnas Indonesia untuk Meredam Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya akan memaksimalkan kehebatan-kehebatan yang dimiliki anak asuhnya untuk meredam Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi ini bakal berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 dini hari WIB. Laga ini sangat krusial bagi skuad Garuda.

Pasalnya, Arab Saudi bukanlah lawan yang mudah dibandingkan beberapa peserta yang sudah dihadapi pada putaran kedua. Hasil laga ini juga bisa menentukan nasib skuad Merah Putih pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong tentu akan memaksimalkan kualitas-kualitas yang dimiliki para pemainnya untuk mengamankan hasil positif pada laga pertamanya pada babak ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lemparan Jauh Arhan

Lemparan jarak jauh milik Pratama Arhan tentu menjadi salah satu keunggulan yang bakal menjadi pembeda pada laga melawan Arab Saudi. Shin Tae-yong kerap kali menggunakan kualitas ini untuk menciptakan ancaman.

Tentu saja, pemain-pemain yang memiliki postur tinggi seperti Jay Idzes bisa menjadi target untuk menyambut lemparan jauh yang dilontarkan oleh Arhan. Dalam beberapa momen, skema ini kerap menghasilkan gol.

3 dari 6 halaman

Tendangan Geledek Thom Haye

Kualitas yang dimiliki Thom Haye juga bisa menjadi keunggulan yang harus dimaksimalkan oleh skuad Merah Putih. Gelandang berusia 29 tahun ini punya tendangan gledek yang bisa jadi opsi menjebol gawang lawan.

Ketika menghadapi Filipina pada medio Juni 2024 lalu, Thom Haye pernah mencetak gol debut lewat sepakan jarak jauh yang merobek gawang lawan. Harapannya, ini bisa menjadi opsi bagi skuad Garuda jika menghadapi kebuntuan.

4 dari 6 halaman

Ngototnya Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On menjadi salah satu pemain yang punya determinasi yang tinggi. Bek berusia 22 tahun ini kerap tampil ngotot saat berduel melawan pemain lawan. Tak jarang, Nathan jadi sosok yang krusial di pertahanan.

Apalagi, dia punya kemampuan untuk menempati sejumlah posisi. Meski berposisi sebagai bek kiri, Nathan bisa saja dipasang Shin Tae-yong sebagai gelandang bertahan, maupun mengisi skema tiga bek sejajar.

5 dari 6 halaman

Dribel Marselino Ferdinan

Aksi-aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia tentu akan sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Meskipun masih berusia muda, Marselino punya kepercayaan diri untuk mengolah si kulit bundar.

Liukan berbahaya dari gelandang berusia 19 tahun ini bakal menjadi ancaman lawan. Tentu saja, hal ini harus diikuti dengan pengambilan keputusan yang tepat dan cepat. Ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemain Oxford United itu.

6 dari 6 halaman

Ketenangan Bang Jay

Sejak hadir sebagai pemain baru di Timnas Indonesia, Jay Idzes menjadi sosok yang penting di jantung pertahanan. Pemain berusia 24 tahun ini punya ketenangan dalam menghadapi tekanan-tekanan lawan.

Tentu saja, bek yang akrab dipanggil Bang Jay itu akan menjadi sosok yang krusial saat menghadapi Arab Saudi. Pengalaman terbarunya mentas di Serie A diharapkan bisa menambah kepercayaan dirinya.

Jangan salah, gawang Timnas Indonesia belum pernah kebobolan setiap Jay Idzes tampil.

Video Populer

Foto Populer