Sukses


Enggak Mau Kalah, Timnas Malaysia Segera Diperkuat Pemain Keturunan Belanda Circlenya Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen

Bola.com, Jakarta Timnas Malaysia akan diperkuat sentuhan pemain yang bermarkas di Amerika Serikat, Wan Kuzain Wan Kamal dan pemain keturunan Belanda, Mats Deijl.

Kabar tersebut disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin. Menurut Datuk Hamidin, Wan Kuzain setuju untuk mengenakan jersey Harimau Malaya.

Namun Hamidin menjelaskan, gelandang berusia 25 tahun itu akan bergabung dengan tim nasional setelah pulih dari cedera yang dideritanya.

"Wan Kuzain ingin bergabung dengan kami, dia sudah menghubungi saya. Tapi sayangnya dia saat ini sedang cedera. Insya Allah kalau dia sudah pulih dan mendapatkan paspor, dia akan bermain bersama kami," katanya.

“Dia sudah beberapa kali menghubungi saya, kemarin dia bilang kepada saya bahwa dia berjanji akan datang secepatnya,” kata Hamidin mengutip Berita Harian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Matts Deijl

Selain itu, Hamidin juga menginformasikan bahwa Mats Deijl yang berdarah campuran Malaysia-Belanda juga menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Harimau Malaya.

Ia mengatakan, keinginan mengenakan jersey timnas itu diungkapkan bek berusia 27 tahun itu kepada manajer Harimau Malaya, Pau Marti Vicente.

“Kakeknya dari Malaysia, jadi sedang kami proses, dia menghubungi ofisial kami dan Pau Marti untuk menyatakan keinginannya bermain untuk Malaysia,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Circle Jay Idzes dan Ragnar

Mats Deijl merupakan pemain reguler klub eredivisie, Go Ahead Eagles. Klub ini pernah diperkuat pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen.

Ia melakukan debut profesionalnya di Eerste Divisie untuk FC Den Bosch pada 16 Desember 2016 dalam pertandingan melawan Fortuna Sittard.

Pada 4 Januari 2017, klub mengumumkan bahwa Deijl telah dipromosikan secara permanen ke tim utama.

Deijl menandatangani kontrak tiga tahun dengan Go Ahead Eagles setelah promosi ke kasta pertama liga Belanda.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer