Sukses


3 Fakta Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Thailand di Seoul Earth on Us Cup 2024: Pembalasan Final Piala AFF U-19

Bola.com, Seoul - Kekalahan harus dialami Timnas Indonesia U-20 di laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024. Garuda Nusantara kalah 0-2 dari Timnas Thailand U-20, Jumat (30/8/2024) sore WIB.

Hasil ini cukup mengejutkan. Sebab, pada laga pertama yang lalu, Timnas Indonesia U-20 mampu meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Argentina U-20.

Caelan Ryan mencetak gol pertama untuk Timnas Thailand U-20 ke gawang Timnas Indonesia U-20 di menit ke-10. Gol kedua mereka dicetak di akhir babak kedua oleh Rattapoom Pankejohn.

Kemenangan ini tentu sangat penting bagi Timnas Thailand U-20. Sebab, pada laga pertama lalu, mereka menyerah 1-4 dari Timnas Korea Selatan U-20.

Ada tiga fakta menarik yang dikumpulkan Bola.com dari pertandingan ini. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembalasan Thailand

Timnas Thailand U-20 mampu melakukan pembalasan kepada Timnas Indonesia U-20. Keduanya bertemu di Surabaya bulan lalu di final Piala AFF U-19 2024.

Thailand menyerah dari Timnas Indonesia U-19 saat itu dengan skor 0-1 berkat gol tunggal dari Jens Raven. Striker naturalisasi itu absen di Seoul Earth on Us Cup 2024.  

3 dari 4 halaman

Rotasi

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri melakukan rotasi cukup besar saat menghadapi Timnas Thailand U-20. Ada lima pemain baru yang menjadi starter dalam laga ini.

Mereka yang tidak menjadi starter saat menghadapi Timnas Argentina U-20, tetapi dipasang sejak awal laga saat menghadapi Timnas Thailand U-20 adalah I Wayan Artha, Rahmat Syawal, Maouri Ananda, Marselinus Ola, dan Muhammad Ragil.

4 dari 4 halaman

Dominan

Meski kalah dari Timnas Thailand U-20, Timnas Indonesia U-20 secara permainan sebenarnya tampil lebih dominan pada pertandingan ini. Mereka memiliki penguasaan bola hingga 58 persen.

Jumlah umpan, umpan kunci, dan akurasi umpan juga Timnas Indonesia U-20 memiliki keunggulan atas Timnas Thailand U-20. Namun, soal efektivitas tidak demikian.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer