Sukses


Persis Diterjang Badai Kekalahan di BRI Liga 1, Milomir Seslija Singgung soal Momentum

Bola.com, Jakarta Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, berusaha menemukan momentum terbaik untuk mengakhiri rentetan hasil buruk anak asuhnya yang berlangsung pada tiga pertandingan awal BRI Liga 1 2024/2025.

Persis Solo sampai saat ini memang belum berhasil mendulang satu poin pun. Sebab, mereka dipaksa menelan tiga kekalahan beruntun saat menghadapi PSM Makassar (3-0), PSIS Semarang (1-0), dan Persija Jakarta (1-2).

Imbasnya, Laskar Sambernyawa terdampar di zona merah klasemen sementara karena belum mendapatkan poin. Persis hanya unggul atas PSS Sleman yang menduduki posisi juru kunci akibat minus tiga poin.

Untuk memperbaiki performa ini, tim asal Kota Bengawan itu memutuskan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang berlangsung selama sepekan, mulai dari 31 Agustus hingga 6 September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Evaluasi Menyeluruh

Milomir Seslija menjelaskan, tim pelatih sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk mendalami penyebab di balik rentetan hasil minor yang dialami oleh Eky Taufik dan kawan-kawan di BRI Liga 1 2024/2025.

Milo juga menjelaskan, ada beberapa pemain baru yang masih harus beradaptasi. Kini, dia tengah berupaya keras untuk membantu anak asuhnya bisa melakukan penyesuaian secara lancar.

“Kami melewati tiga laga dengan nol poin. Saat menghadapi musuh yang berbeda, kami juga melakukan kesalahan yang berbeda pula. Persiapan kami memang bagus, tetapi belum bisa mengimplementasikan hasil latihan ke pertandingan,” ujar Milomir Seslija.

3 dari 4 halaman

Mencoba Main Simpel

Milo menjelaskan, Persis sebetulnya sudah berusaha bermain lebih sederhana. Akan tetapi, para pemain terlihat kesulitan untuk menerjemahkan hasil latihan tersebut ketika sudah bertanding di lapangan.

“Kami mencoba bermain lebih simpel. Namun, terkadang ada kesulitan untuk menerjemahkan apa yang terjadi dalam sesi latihan ke dalam sebuah pertandingan,” ujar Milo.

“Akan tetapi, kami sudah melakukan yang terbaik. Dan pemusatan latihan ini adalah hal yang bagus untuk menganalisis semua hal. Pada training camp ini, kami harus menjadi sebuah kesatuan,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Hanya Butuh Momentum

Bagi juru taktik berusia 60 tahun ini, Persis Solo hanya membutuhkan satu momentum untuk bangkit. Jika serangkaian hasil buruk ini bisa diakhiri, Laskar Sambernyawa bakal lebih percaya diri menatap laga-laga berikutnya.

Sebab, menurut Milo, sejatinya tidak ada jarak yang terlalu mencolok antara Persis dengan kontestan lainnya di BRI Liga 1 2024/2025. Dia ingin karakter para pemain bisa lebih berkobar pada laga terdekat.

“Kami hanya membutuhkan momentum dan satu hasil yang bagus. Karena, menurut saya, belum ada perbedaan yang terlalu signifikan antara kami dengan tim-tim lainnya,” ujar Milomir Seslija.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer