Sukses


Para Gelandang Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Opsi Terbaik Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 nama untuk berlaga dalam dua laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hanya ada satu nama yang benar-benar baru di skuad Timnas Indonesia saat ini. Sosok yang dimaksud adalah Maarten Paes.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan bertandang ke markas Timnas Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024).

Setelah laga itu, skuad Timnas Indonesia akan kembali ke kandang. Mereka akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024).

Dalam kesempatan kali ini Bola.com akan menganalisis para pemain pilihan Shin Tae-yong di posisi tengah. Bagaimana kiprah mereka sejauh ini?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Shin Tae-yong kerap menggunakan formasi 3-4-3 dengan variasinya di Timnas Indonesia. Dengan formasi itu, ada satu pemain yang bisa dikatakan akan otomatis mendapatkan tempat utama.

Pemain yang dimaksud adalah Thom Haye. Sosok berusia 29 tahun itu menjadi metronom utama Timnas Indonesia sejak ia bisa membela skuad asuhan Shin Tae-yong.

Pendamping Thom Haye di lini tengah bisa diisi beberapa pemain. Nathan Tjoe-A-On terdepan di posisi itu. Sementara Ivar Jenner bisa menjadi opsi lain.

3 dari 4 halaman

Opsi Terbaik

Tidak ada nama mengejutkan di lini tengah skuad terkini Timnas Indonesia. Para pemain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah langganan menghuni Skuad Garuda.

Selain Thom Haye yang belum menemukan klub baru dan Marselino Ferdinan yang baru berpindah klub, para pemain itu masih menjadi andalan di klub masing-masing.

Termasuk Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri. Ketiganya menjadi andalan di klub masing-masing di BRI Liga 1 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Muda dan Berpengalaman

Dari para gelandang yang mendapatkan panggilan oleh Shin Tae-yong, ada satu gelandang serang muda tapi bisa dikatakan kawakan. Pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri.

Egy mendapatkan debut di Timnas Indonesia pada Januari 2018. Saat itu, Luis Milla yang memberikan debut bagi Egy.

Egy Maulana Vikri yang kini masih berusia 24 tahun sudah memiliki 26 gol dan delapan assist untuk Timnas Indonesia. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer