Sukses


Daftar Lengkap Bursa Transfer Pemain Indonesia yang Berkarier di Eropa: Ramai-Ramai Pindah Klub

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2024 berjalan dengan seru. Para pemain Timnas Indonesia pun terlibat dalam bursa transfer itu.

Termasuk para pemain Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di Eropa. Banyak dari mereka yang berganti seragam di bursa transfer musim panas 2024.

Ada pemain yang berpindah klub dengan status permanen. Ada pula pemain Indonesia yang berpindah klub dengan status sebagai pemain pinjaman.

Bola.com memiliki daftar lengkap pemain Timnas Indonesia yang berpindah klub di bursa transfer musim panas 2024. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze ke Oxford United)

Marselino Ferdinan sempat merasakan satu setengah tahun karier di Belgia. Lino memperkuat klub kasta kedua negara itu yakni KMSK Deinze.

Karier Marselino Ferdinan hanya tampil tujuh kali di ajang resmi bersama KMSK Deinze. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu gol untuk klub itu.

Marselino Ferdinan pun mendapatkan tawaran dari Oxford United. Lino dikontrak dua tahun oleh klub liga level kedua Inggris itu.

3 dari 5 halaman

Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard ke FCV Dender)

Ragnar Oratmangoen akhirnya keluar dari Belanda. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak pergi jauh-jauh. Ia hanya berpindah ke tetangga negara itu yakni FCV Dender.

Ragnar Oratmangoen memperkuat Fortuna Sittard di musim 2023/2024. Oratmangoen sebenarnya menjadi andalan di klub itu. Namun, saat itu ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Groningen.

Groningen tidak tertarik menggunakan tenaga Ragnar Oratmangoen di musim ini. Sang pemain pun memutuskan pindah ke Dender.

4 dari 5 halaman

Elkan Baggott (Ipswich Town ke Blackpool)

Elkan Baggott kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town. Bek berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Blackpool.

Selama menjadi bagian dari Ipswich Town, Elkan Baggott memang lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Sayangnya, Elkan Baggott lagi-lagi tidak mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di  putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

5 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen ke Swansea City)

Nathan Tjoe-A-On dipinjamkan ke SC Heerenveen di musim 2023/2024. Nathan kembali ke Swansea City di musim panas 2024.

Pelan tapi pasti, Nathan Tjoe-A-On mulai mendapatkan menit bermain di Swansea City. Nathan pun mulai dikenal oleh fans The Swans di Wales. 

 

Video Populer

Foto Populer