Sukses


Persib Super Sibuk di Bulan September, Kakang Rudianto Berharap Dapat Kepercayaan Lagi dari Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Kakang Rudianto berharap bisa mendapat kepercayaan pelatih Bojan Hodak saat mengarungi AFC Champions League 2 (ACL 2) yang akan mulai digelar September 2024.

Di ACL 2 2024/2025 ini, Persib berada di Grup F bersama Port FC, Thailand, Zheijiang FC, Cina, dan Lion City Sailors FC, Singapura.

“Saya sudah tidak sabar ingin membela Persib di tingkat Asia. Menurut saya, AFC bagus untuk tim dan kami semua,” jelas Kakang Rudianto di Bandung, Jumat (30/8/2024).

Sebagai pemain, tentunya diakui Kakang Rudianto akan berusaha kerja keras terus untuk bisa menghasilkan yang terbaik di setiap pertandingannya, apalagi ia buta kekuatan dengan lawan-lawan yang akan dihadapinya nanti.

“Kami juga belum tahu siapa yang main di ACL 2 nanti dan kami akan bersaing di latihan agar bisa mendapat kepercayaan pelatih saat main di level Asia nanti,” tegas pemain bernomor punggung 5 di Persib ini.

“Bersaing secara sehat dan kami akan tunjukan kepada suporter bahwa kami yakin di ACL 2 ini dan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambah Kakang Rudianto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Bagi Kakang, menghadapi tim dari luar negeri memang bukan kali pertama. Bersama Timnas Indonesia, ia juga pernah merasakan. Hanya saja saat ini memperkuat Persib Bandung dengan lawan-lawan dari luar negeri.

“Menatap klub luar menurut saya sama saja karena saya pernah bersama Coach Shin Tae-yong di Korea melawan tim-tim dari luar negeri,” tutur Kakang.

“Mungkin secara gambaran, mereka bermain cukup keras, tapi bagaimana kami menghadapinya dan kami mengikuti instruksi coach Bojan,” tambah Kakang.

Terlebih lagi, Bojan Hodak kata Kakang merupakan pelatih berpengalaman dan sebelumnya pernah meracik tim-tim dari luar negeri sehingga sedikit tahu mengenai pemain-pemain yang akan dihadapi di ACL 2 nanti. 

3 dari 4 halaman

Evaluasi Pelatih

Sementara itu, Bojan Hodak enggan membandingkan performa pemainnya di setiap pertandingan. Apalagi, lawan yang dihadapi berbeda-beda.

Seperti diketahui, saat imbang 2-2  lawan Arema FC, pelatih asal Kroasia ini menurunkan Kakang Rudianto di posisi bek sayap, sedang saat lawan Dewa United yang berakhir imbang 1-1 menurunkan Robi Darwis.

“Kami tidak bisa membandingkannya seperti itu karena lawannya juga berbeda. Itu tergantung pada siapa yang menjadi lawan,” jelas Bojan Hodak di Bandung, Jumat (30/8/2024).

Baik Kakang Rudianto maupun Robi Darwis diakui pelatih Persib asal Kroasia itu tampil dengan bagus dalam membantu rekan-rekannya saat bertahan maupun membantu serangan.

“Robi Darwis dii pertandingan pertama bermain sangat bagus. Kakang bermain bagus di laga lawan Arema. Secara keseluruhan kami memeriksa statistiknya kami sangat mendominasi,” kata Bojan Hodak.

“Bahkan kami seharusnya bisa menang dan satu-satunya yang kurang adalah gol. Kami sudah bermain sangat bagus dan ini yang kami inginkan,” lanjut Bojan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Disinggung pasukannya akan bermain lima pertandingan di bulan September 2024 ini, pelatih berpenampilan plontos ini memastikan siap dan tentunya akan melakukan rotasi di tubuh Maung Bandung.

Pada September 2024 ini, Persib akan tandang ke Balikpapan untuk menghadapi tuan rumah, PSM Makassar pada 11 September, lalu pada 15 September akan menjamu PSIS Semarang. 

Kemudian pada 19 September 2024 akan melakoni AFC Champions League 2 2024 dengan lawan Port FC, Thailand di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dan lawan Persija Jakarta pada 23 September, lalu lawan Madura United pada 28 September 2024.

“Memang ada banyak pertandingan dan itu kenapa penting untuk memiliki pemain lain di bench karena ada banyak pertandingan, tidak bisa hanya mengandalkan sebelas pemain,” jelas Bojan.

“Maka itu, kami harus banyak melakukan rotasi untuk menghadapi pertandingan dan semua pemain penting bagi kami,” tambah Bojan sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer