Sukses


Erick Thohir Peringatkan Timnas Indonesia U-20 Setelah Keok dari Thailand: Berikan yang Terbaik Siapapun Lawannya, Terutama dari ASEAN

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, kembali mengingatkan Timnas Indonesia U-20 yang baru menelan kekalahan dari Timnas Thailand U-20 dalam turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.

Secara mengejutkan, Timnas Indonesia U-20 dipecundangi Thailand U-20 0-2 dalam partai kedua Seoul Earth on Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Seoul, pada Jumat (30/8/2024) sore WIB.

Padahal pada dua hari sebelumnya atau Rabu (28/8/2024), tim berjulukan Garuda Nusantara itu mencetak kemenangan bersejarah atas Timnas Argentina U-20 2-1 di Seoul Earth on Us Cup 2024.

Dua gol Thailand U-20 yang bersarang di gawang Timnas Indonesia U-20 berasal dari Caelan Ryan pada menit kesepuluh dan Rattapoom Pankejohn pada menit ke-90+1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harus Selalu Main Maksimal

Gol pertama Thailand U-20 terjadi karena kesalahan bek Timnas Indonesia U-20, Rahmat Syawal. Sementara gol kedua berbau kontroversial lantaran wasit bikin Garuda Nusantara kehilangan bola.

Tapi tetap saja, Erick Thohir meminta Timnas Indonesia U-20 untuk selalu bermain maksimal, siapapun lawannya termasuk dari Asia Tenggara (ASEAN) seperti Thailand U-20.

"Kita harus tetap mendukung Timnas Indonesia usia muda baik kalah atau pun menang," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir.

3 dari 3 halaman

1 Laga Lagi

"Seperti yang saya ingatkan kemarin, harus memberikan performa terbaik melawan siapa pun, terutama untuk lawan dari Asia Tenggara," jelas Erick Thohir.

"Kita pasti bisa lebih baik, semangat Indonesia," ungkapnya. Timnas Indonesia U-20 masih akan memainkan satu pertandingan lagi di Seoul Earth on Us Cup 2024.

Garuda Nusantara bakal menghadapi tuan rumah Timnas Korea Selatan U-20 dalam penampilan terakhirnya di Seoul Earth on Us Cup 2024 di Mokdong Stadium pada Minggu (1/9/2024) sore WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer