Sukses


Ji Da Bin Buka-bukaan ke Media Korea: Tentang Son Heung-min, Shin Tae-yong, Berkarier di K League, dan Ambisi Promosi ke Timnas Indonesia

Bola.com, Seoul - Gelandang Timnas Indonesia U-20, Ji Da Bin, buka-bukaan ke media Korea Selatan, Osen. Mulai dari Son Heung-min, Shin Tae-yong, hingga timnas senior.

Ji Da Bin sedang berada di Korea Selatan untuk membela Timnas Indonesia U-20 dalam turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 melawan tuan rumah Timnas Korea Selatan U-20, Timnas Argentina U-20, dan Timnas Thailand U-20.

Ji Da Bin lahir di Depok, Jawa Barat, pada 3 Mei 2006. Ayahnya dari Korea Selatan, sedangkan ibunya berkewarganegaraan Indonesia.

Ji Da Bin bercerita pernah menimba ilmu di Akademi Son Heung-min dan belajar banyak dari ayah winger Tottenham Hotspur itu, Son Woong-jung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cerita Ji Da Bin

"Saya belajar banyak setelah bertemu dengan kakak Son Heung-min dan ayahnya. Meskipun saya belum bertemu dengan Son Heung-min, jika saya bertemu dengannya, saya ingin bertanya lebih detail tentang keterampilan sepak bolanya," ujar Ji Da Bin dinukil dari Osen.

"Orang tua saya juga mendukung keputusan saya, dan saya senang bisa melanjutkan sepak bola di Indonesia," jelas pemain asal ASIOP ini.

Ji Da Bin juga mengisahkan pertemuannya dengan pelatih timnas senior dan U-23, Shin Tae-yong, yang berasal dari Korea Selatan. Keduanya saling memberikan dukungan.

"Kami hanya sempat bertukar salam, tetapi pelatih memberikan semangat dengan mengatakan bahwa dia mengamati saya," ucap Ji Da Bin.

3 dari 4 halaman

Menikmati di Korea Selatan

Ji Da Bin menikmati waktunya di Korea Selatan, tanah kelahiran ayahnya, meski hanya kurang lebih selama sepekan. Bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20, ia mengunjungi beberapa restoran.

"Meskipun tidak bisa pergi ke banyak tempat, saya meninggalkan kenangan indah di Korea Selatan dengan menjelajahi restoran bersama rekan tim," imbuh Ji Da Bin.

Ji Da Bin juga membeberkan targetnya ke depan. Jebolan timnas U-17 di Piala Dunia U-20 2023 ini ingin promosi ke timnas senior dan berkarier di Liga Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Cedera Lagi

"Tujuan saya adalah bergabung dengan timnas senior. Saya akan maju secara bertahap, dan suatu saat saya ingin bermain di K-League," ucap Ji Da Bin.

"Target saya adalah memenangkan turnamen ini. Karena ini adalah tahap penting dalam persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Saya akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan," terangnya.

Malangnya, Ji Da Bin yang baru pulih dari cedera, kembali menghadapi masalah yang sama ketika membela Timnas Indonesia U-20 saat kalah 0-2 dari Thailand U-20 dalam Seoul Earth on Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Seoul, pada Jumat (30/8/2024).

Sumber: Osen

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer