Sukses


PSM dan Borneo FC Liburkan Pemain sebelum Kembali Beraksi di ASEAN Club Championship dan BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar dan Borneo FC memilih meliburkan skuad saat jeda kompetisi. BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa jeda selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday edisi September 2024.

Kedua tim itu memberi kesempatan pemain untuk rehat dari aktivitas latihan selama beberapa hari. Meskipun demikian, mereka tetap wajib menjaga kebugaran fisik masing-masing. Harapannya, para pemain memiliki level kebugaran yang sama saat kembali ke tim.

"Setelah pertandingan melawan Dewa United tanggal 26 September, besoknya aktivitas latihan tim diliburkan. Pemain diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing," ujar manajer PSM, Muhammad Nur Fajrin, seperti dikutip dari situs resmi PT LIB, Sabtu (31/8/2024).

"Liburnya kurang lebih sembilan hari. Tanggal 5 September tim dijadwalkan kembali latihan. Semua pemain wajib untuk hadir di latihan perdana usai libur," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tantang Persib Bandung

PSM Makassar akan kembali bermain pada 11 September mendatang. Mereka dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan. Empat hari berselang, giliran Juku Eja yang bertandang ke markas Arema FC.

Setelah itu, tim besutan Bernardo Tavares tersebut masih menjalani partai away dengan menantang PSIS Semarang (20/9/2024). Bisa dibilang, September merupakan periode sibuk Tim Juku Eja.

Jawara BRI Liga 1 2022/2023 itu bakal melakoni laga away terakhir di September saat bersua Persija Jakarta (29/9/2024). Namun, sebelum itu, PSM lebih dulu ditantang klub Myanmar, Shan United di ASEAN Club Championship 2024 (25/9/2024).

3 dari 5 halaman

Libur Singkat

Sementara itu, Borneo FC memberikan jatah libur pemain lebih singkat. Selepas meraih kemenangan 2-0 atas Bali United (27/8/2024), tim besutan Pieter Huistra itu diliburkan selama lima hari atau hingga 1 September.

Jeda kompetisi menjadi angin segar bagi Borneo FC, usai menjalani awal musim yang padat. Mulai dari Piala Presiden, Liga 1 serta ASEAN Cup Championship 2024.

"Tim kami liburkan sampai tanggal 1 September, kemudian Senin (2/9/2024) pagi kembali latihan," beber manajer Borneo FC Farid Abubakar.

"Harapannya semua pemain bisa kembali ke Samarinda dalam kondisi fresh dan bersiap kembali untuk menjalani laga di Liga 1 dan ASEAN Cup Championship," lanjutnya.

Borneo FC sejauh ini tampil cukup baik dalam tiga laga BRI Liga 1. Pesut Etam juga berhasil mengalahkan wakil Singapura, Lion City Sailors 3-0 pada matchday perdana ASEAN Cup Championship 2024. Usai jeda, Borneo FC akan menjalani pertandingan pekan keempat melawan PSS Sleman (12/9/2024).

 

4 dari 5 halaman

Papan Atas BRI Liga 1

Pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 tuntas digelar pada Selasa (27/8/2024). PSM Makassar memimpin klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin.

Juku Eja punya poin sama dengan Borneo FC yang membuntuti di posisi runner-up. Kedua kesebelasan memang mencatatkan performa gemilang dan tak terkalahkan dalam tiga pekan awal BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer