Sukses


Kondisi Fisik Arema FC Belum Memuaskan, Joe Cornelli Bakal 'Siksa' Pemain di Pantai

Bola.com, Malang - BRI Liga 1 2024/2025 sedang break karena agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijalani Timnas Indonesia. Ini menjadi momentum bagi tim untuk melakukan evaluasi, terutama klub yang memiliki start buruk. Arema FC salah satunya.

Tim berjulukan Singo Edan ini belum menang dalam tiga pertandingan awal. Mereka baru mengoleksi dua poin dan berada di urutan 14 klasemen sementara.

Ternyata tim pelatih Arema FC belum puas dengan kondisi fisik pemain. Ahmad Alfarizi dkk. rencananya digembleng latihan di salah satu pantai, Kabupaten Malang, Senin (2/9/2024).

“Pelatih merasa masih perlu latihan fisik, karena setelah Piala Presiden, langsung fokus Liga 1. Tidak banyak waktu untuk persiapan khusus di Liga 1,” terang penerjemah tim pelatih Arema FC, Claudio de Jesus.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menurun di Liga 1

Sebenarnya, sepekan sebelum BRI Liga 1, skuad Arema FC sempat latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. Hanya saja, tidak terlihat hasilnya. Dalam dua laga kandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Arema hanya meraih satu poin.

Dari sisi permainan, Singo Edan masih terlihat kurang bertenaga. Mereka ketetaran menghadapi tim yang punya fighting spirit tinggi, seperti Dewa United dan Borneo FC.

Baru saat away ke markas Persib, Arema FC tampil lebih greget. Mereka bisa mengimbangi tim bertabur bintang milik Persib.

3 dari 4 halaman

Latihan di Pantai, Bukan Hal Baru

Latihan di pantai bukan hal baru bagi pemain Arema. Sebelum Piala Presiden 2024 digelar, pelatih Joel Cornelli memberikan latihan di salah satu pantai Bali. Hasilnya, Arema FC tancap gas dan juara di turnamen pramusim tersebut.

Sepertinya, pelatih asal Brasil itu ingin kembali mendapatkan tuah dari latihan di pantai, karena Kabupaten Malang juga memiliki beberapa pantai.

Hanya saja, butuh waktu 2-3 jam perjalanan dari Kota Malang menuju pantai Kabupaten Malang. Sehingga pemain seharian menghabiskan waktunya untuk perjalanan dan latihan di pantai pada Senin (2/9/2024).

Sebenarnya, latihan fisik jarang dilakukan ketika kompetisi sudah begulir. Namun, kali ini pengecualian bagi Arema. Ketika performa tim kurang bagus, saat ada break kompetisi, pelatih akan 'menyiksa' pemain di pantai.

Ini sudah jadi tradisi di Arema. Untungnya, pelatih Joel Cornelli bisa beradaptasi dan sejalan dengan tradisi itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer