Sukses


Optimistis Raih Tiga Poin di Markas Arab Saudi, Ini Sederet Senjata Berharga Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki sejumlah senjata berharga untuk mengusung misi meraih poin di markas Arab Saudi pada pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi ini bakal berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 dini hari WIB. Laga ini sangat penting bagi skuad Garuda.

Sebab, hasil duel melawan Arab Saudi akan ikut menentukan nasib skuad Merah Putih pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Tentu saja, hasil positif menjadi target yang mesti diusung Timnas Indonesia.

Untuk bisa mengamankan hasil terbaik pada laga ini, skuad asuhan Shin Tae-yong mesti memaksimalkan sejumlah senjata berharga yang dimilikinya. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Hadapi Timur Tengah

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah cukup berpengalaman menghadapi klub-klub asal Timur Tengah. Bahkan, beberapa pertandingan di antaranya juga sukses menghasilkan kemenangan.

Misalnya, Indonesia pernah menumbangkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga pernah membawa anak asuhnya menumbangkan Yordania U-23 pada Piala Asia U-23 2024.

Kemenangan dengan skor 4-1 pada laga terakhir fase grup itu diraih dengan pemain-pemain muda yang sebagian besar juga memperkuat Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

3 dari 4 halaman

Makin Berkembang Diasuh STY

Shin Tae-yong memperlihatkan pekerjaan yang sangat memuaskan sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Skuad Merah Putih memperlihatkan perkembangan yang signifikan sejak diasuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Faktor Shin Tae-yong tentu akan menjadi pembeda tersendiri pada laga kali ini. Kecermatannya dalam menyiapkan taktik bisa menjadi senjata tersendiri untuk mengamankan poin dari kandang Arab Saudi.

Perkembangan Rizky Ridho dan kawan-kawan juga bakal diuji pada pertandingan ini. Mereka bakal menghadapi tantangan untuk menghadapi lawan yang levelnya sudah berbeda dengan tim-tim Asia Tenggara.

4 dari 4 halaman

Banyak Dihuni Pemain Abroad

Senjata berharga lainnya yang harus dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk menumbangkan Arab Saudi ialah materi pemain. Pasalnya, sebagian besar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong berstatus abroad alias berkarier di luar negeri.

Dari 26 nama pemain yang dipanggil, 14 nama di antaranya kini tengah berkarier di luar negeri. Artinya, lebih dari separuhnya tengah abroad. Adapun 12 pemain lainnya berasal dari klub-klub lokal yang mentas di BRI Liga 1.

Pengalaman para pemain yang tengah berkarier di luar negeri ini tentu bakal sangat berharga bagi skuad Merah Putih untuk melawan negara setangguh Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer