Sukses


Pesaing Persib di AFC League 2 Berat, Ciro Alves Tak Gentar

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, menyebut laga di AFC Champions League 2 (ACL 2) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.

Sebab, lawan-lawan di Grup F yang akan dihadapi Persib nanti merupakan tim-tim terbaik di negaranya masing-masing, yakni Port FC, Thailand, Zheijiang FC, Cina, dan Lion City Sailors FC, Singapura.

"Ini grup yang bagus tapi juga akan sangat sulit. Saya merasa sangat senang. Saya dan rekan satu tim sudah menantikan pertandingan ini dan harus bekerja keras. Jadi ayo kita hadapi dan coba menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," ujar Ciro Alves di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (31//8/2024).

Berlaga di tingkat Asia kali pertamanya bagi pemain asing Persib asal Brasil ini, karena itu Ciro Alves mengaku sudah tidak sabar untuk mengarungi kompetisi tingkat Asia bersama Maung Bandung.

"Tapi bagi saya ini normal. Menurut saya ini sama seperti Liga 1. Tapi tentunya di kompetisi ini ada banyak nama-nama besar. Saya paham bahwa ini momen yang bagus untuk klub dan suporter," kata Ciro Alves.

"Jadi persiapannya mungkin sedikit lebih keras. Tapi bagi saya ini normal, tidak masalah, saya akan coba menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingannya," lanjut Ciro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

BRI Liga 1

Mengenai persiapan panjang lawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2024/2025, pemain bernomor punggung 77 di Persib ini mengaku bahwa Persib memiliki persiapan yang bagus karena akan menghadapi PSM Makassar dalam momen yang tepat.

"Persib jadi punya waktu untuk melakukan persiapan dan bekerja keras menunjukkan yang terbaik di pertandingan lawan PSM nanti," imbuh Ciro.

Ia pun tidak masalah dalam satu bulan ini, Persib akan melakoni lima pertandingan, salah satunya lawan Port FC, Thailand pada 19 September nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Bagi saya ini bagus dan tidak ada masalah. Masalah bagi saya hanya masalah penerbangan," imbuh Ciro sambil tersenyum.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Seperti diketahui pada September 2024, tim besutan Bojan Hodak ini akan menjalani lima pertandingan, yakni 11 September tandang ke Balikpapan untuk menghadapi PSM Makassar dan 15 September menjamu PSIS Semarang.

Kemudian pada 19 September melakoni laga perdana di Grup F ACL 2 lawan Port FC, Thailand di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Usai lawan Port FC, Maung Bandung langsung persiapan lawan Persija Jakarta pada 23 September dan lawan Madura United pada 28 September 2024.(

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer