Sukses


Perang Bintang di Liga 2 2024 / 2025: 3 Klub dengan Materi Skuad Mentereng untuk Amankan Tiket Promosi

Bola.com, Jakarta - Sejumlah klub telah memperlihatkan keseriusannya dalam mengarungi persaingan ketat yang tersaji pada ajang Liga 2 2024/2025. Beberapa klub telah mendatangkan sederet pemain bintang untuk mempertebal kekuatan.

Setidaknya, ada tiga kontestan Liga 2 2024/2025 yang masuk dalam kategori klub bertabur bintang. Mereka sukses mendatangkan pemain-pemain yang sebetulnya sudah rutin berkompetisi di kasta tertinggi.

Selain itu, bertambahnya kuota penggunaan pemain asing juga bakal meningkatkan level persaingan di kasta kedua. Artinya, perebutan tiket untuk promosi ke Liga 1 pada musim depan bakal semakin menarik.

Klub-klub yang bertabur bintang ini memang telah memperlihatkan persiapan yang matang sebelum Liga 2 2024/2025 digelar. Harapannya, pemain-pemainnya bisa segera nyetel dan memahami strategi pelatih.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persela Lamongan

Peserta pertama yang layak dinantikan kiprahnya pada Liga 2 2024/2025 ialah Persela Lamongan. Skuad asuhan Didik Ludianto ini mengangkut banyak pemain berkualitas untuk merebut satu tiket promosi ke kasta tertinggi.

Persela setidaknya sudah merekrut striker asing yang punya rekam jejak oke seperti Ezechiel N’Douassel. Ketajaman mantan pemain Timnas Chad ini sudah tak perlu diragukan lagi. Itu belum termasuk Anderson Silva dan Lukman Ahmed-Shaibu.

Selain itu, ada beberapa pemain bintang jebolan Liga 1 seperti Wawan Febrianto, Andik Rendika Rama, Tony Sucipto, Samsul Arif, Hasim Kipuw, hingga Esteban Vizcarra. Ini membuat kiprah Laskar Joko Tingkir patut dinantikan musim depan.

3 dari 4 halaman

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta kembali memperlihatkan keseriusannya untuk merebut tiket promosi pada Liga 2 2024/2025. Tim berjuluk Laskar Mataram ini memperoleh banyak amunisi baru untuk menopang skuad yang diasuh Seto Nurdiyantoro.

Setidaknya sudah ada tiga pemain asing yang diamankan PSIM, mulai dari Pedrinho, Yusaku Yamadera, hingga Rafinha. Ada pula pemain-pemain jebolan Liga 1 seperti Lucky Oktavianto, Asyraq Gufron, Samuel Simanjuntak, hingga Arya Gerryan.

Yang paling baru, Laskar Mataram sukses meminjam pemain-pemain muda Timnas Indonesia U-20 seperti Ousmane Camara, Arlyansyah Abdulmanan, hingga Figo Fennis. Mereka baru saja meraih gelar Piala AFF U-19 2024.

4 dari 4 halaman

Bhayangkara FC

Bhayangkara FC tampaknya menjadi salah satu peserta yang difavoritkan pada ajang Liga 2 2024/2025. Pasalnya, The Guardian menjadi salah satu peserta yang punya sederet pemain bintang untuk mengarungi kasta kedua.

Pemain-pemain bintang seperti Hargianto, I Putu Gede, Arif Satria, Indra Kahfi, hingga Dendy Sulistyawan masih setia bersama mereka. Padahal, mereka punya kualitas untuk bisa berkompetisi di kasta tertinggi.

Itu belum termasuk pemain-pemain baru seperti Erwin Gutawa, Andy Setyo, hingga Ilija Spasojevic. Selain itu, Bhayangkara FC dapat pinjaman pemain muda dari Persija seperti Frengky Missa hingga Ginanjar Wahyu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer