Sukses


Kiprah Pemain Timnas Indonesia di Kompetisi Eropa Tadi Malam: Calvin Verdonk Menyala! Main Full, Timnya Menang Telak

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain abroad milik Timnas Indonesia kembali berkiprah di masing-maisng klubnya di Eropa. Skuad Garuda akan menjalani ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia pada medio September ini.

Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk semakin menggila bersama klubnya NEC Nijmegen di Liga Belanda atau Eredivisie 2024/2025. Ia ikut mengantarkan timnya menghaajar tuan rumah Fortuna Sittard 3-0 di pekan keempat.

Ketiga gol kemenangan NEC Nijmegen dihasilkan masing-masing oleh Koki Ogawa, Rober, dan Sami Ouiassa.

Meski tak mencetak gol, Verdonk kembali menjadi starter dan tampil penuh sampai laga bubar. Hasil ini membuat NEC Nijmegen bertengger di posisi enam klasemen sementara dengan nilai 6.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nathan dan Marselino Absen

Dua pemain lain anggota Timnas Indonesia yang sedang berkiprah di Liga Inggris adalah Nathan Tjoe-A-On dan Marselino Ferdinan. Masing-masing memperkuat Swansea dan Oxford United.

Kedua tim bermain di kasta kedua atau EFL Championship. Hasilnya tadi malam adalah Swansea harus menyerah 0-1 dari tuan rumah West Bromwich Albon melalui gol tunggal Jason Molumby.

Sementara Oxford United menghajar Preston North End 3-1. Namun baik Nathan dan Marselino absen alias tak masuk line-up untuk pertandingan kali ini.

Nathan baru bermain satu kali sekaligus menjadi debutnya pada pekan pertama. Sedangkan Marselino belum memiliki caps bersama Oxford sejak didatangkan pada 19 Agustus lalu.

3 dari 3 halaman

Kabar dari Belanda dan Belgia

Sementara itu, dua penggawa Timnas Indonesia sedang berkiprah di Liga Belanda atau Eredivisie. Pertama adalah Rafael Struick yang membela ADO Den Haag.

Sayangnya ADO Den Haag harus menyerah telak 0-5 dari tamunya Excelsior. Struick mengawali laga dari bangku cadangan dan baru masuk pada menit ke-86, mengantikan Daryl van Mieghem.

Gelandang Ivar Jenner baru akan menjalani pertandingan bersam FC Utrech melawan FC Twente nanti malam.

ADO Den Haag kini berada di urutan kelima klasemen dengan nilai 5. Lalu ada Shayne Pattynama yang memperkuat KAS Eupen di Divisi II Liga Belanda. Ia tak bermain meski ada di line-up ketika KAS Eupen kalah 1-2 dari RWD Molenbeek

Sandy Walsh ikut membantu timnya KV Mechelen menang 5-2 atas Charleroi di Liga Pro Belgia. Ia baru diturunkan pada babak kedua, menit ke-68 menggantikan Bas Karel Van den Eynden.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer