Sukses


Maarten Paes Kebobolan 3 Gol, Catat 5 Saves, dan Tepis 1 Penalti Bersama FC Dallas di MLS Sebelum Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Dallas - Maarten Paes kebobolan tiga gol tapi mencatatkan lima penyelamatan dan menepis satu tendangan penalti bersama FC Dallas sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Maarten Paes kembali bermain sebagai starter untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS) 2024, kali ini ketika berhadapan dengan Colorado Rapids.

Bermain di Toyota Stadium, Texas, pada Minggu (1/9/2024) pagi WIB, FC Dallas harus menerima kenyataan pahit setelah takluk 2-3 dari Colorado Rapids dalam matchday ke-29 MLS.

Dua gol FC Dallas dicetak oleh Logan Farrington pada menit keenam dan Petar Musa pada menit ke-66. Sementara tiga gol Colorado Rapids berasal dari Rafael Navarro pada menit ke-11 dan ke-76 serta Darren Yapi pada menit ke-90+3.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aksi Heroik Maarten Paes

Sebelum Rafael Navarro mengukir brace pada menit ke-76, Maarten Paes lebih dulu membendung sepakan 12 pas gelandang Colorado Rapids, Djordje Mihailovic.

Tendangan keras Djordje Mihailovic ke pojok kanan gawang FC Dallas mampu diselamatkan Maarten Paes, namun bola muntah dikejar oleh Cole Bassett yang mengirimkan umpan tarik ke Rafael Navarro.

Situs penyedia hasil pertandingan, Sofa Score, merangkum statistik Maarten Paes. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu mendapatkan nilai 7,6, tertinggi kedua di FC Dallas, berkat perolehan saves-nya.

3 dari 4 halaman

Statistik Maarten Paes

Selain itu, Maarten Paes juga membukukan 78 persen akurasi umpan dengan 25 operan berhasil dari 32 percobaan, satu sapuan, dan sepuluh recoveries.

Total pada musim ini, Maarten Paes telah berlaga 32 kali untuk FC Dallas dengan kebobolan 52 kali dan enam kali cleansheet.

4 dari 4 halaman

Debut dengan Timnas Indonesia

Setelah ini, Maarten Paes akan terbang ke Arab Saudi untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Maarten Paes bakal absen ketika Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Namun, penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 ini berpeluang untuk debut dengan Timnas Indonesia kontra Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada lima hari berselang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer