Sukses


Maarten Paes Kebobolan 3 Gol, FC Dallas Kena Comeback Colorado Rapids di MLS 2024

Bola.com, Texas - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, kembali bermain untuk klubnya, FC Dallas, jelang membela Timnas Indonesia kontra Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sempat dua kali unggul, FC Dallas harus gigit jari setelah terkena come back 2-3 kontra Colorado Rapids dalam matchday ke-27 Major League Soccer (MLS) 2024 di Toyota Stadium, Texas, pada Minggu (1/9/2024) pagi WIB.

Dua gol FC Dallas dicetak Logan Farrington pada menit ke-6 dan Petar Musa (66'). Sementara Colorado Rapids unggul via brace Rafael Navarro (11', 76'), serta Darren Yapi (90+3').

Pada pekan lalu, Maarten Paes juga tampil sebagai starter. Gawangnya juga kemasukan tiga kali ketika FC Dallas menang 4-3 atas tuan rumah DC United di Audi Field, Washington, pada Minggu (25/8/2024) pagi WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gabung Timnas Indonesia

Hasil imbang ini membuat FC Dallas tetap berada di peringkat kesepuluh dari 14 peserta klasemen sementara Wilayah Barat MLS. Maarten Paes dkk. menorehkan 34 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Maarten Paes akan dipanggil Timnas Indonesia untuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Maarten Paes belum bisa bermain ketika Timnas Indonesia menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024, karena pendaftaran pemain telah ditutup.

Debutnya berpeluang terjadi kontra Timnas Australia pada matchday kedua. Pertandingan ini berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (10/9/2024).

3 dari 3 halaman

Andalan The Hoobs

Maarten Paes menjadi andalan sang pelatih Peter Luccin di MLS musim ini. Posisinya hampir tak tergantikan dan selalu tampil penuh di setiap pertandingan.

Total pada musim ini, Maarten Paes telah berlaga 32 kali untuk FC Dallas dengan kebobolan 52 kali dan enam kali cleansheet.

Pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, itu sudah lebih dari dua tahun bergabung dengan FC Dallas. Maarten Paes awalnya berstatus pinjaman dari FC Utrecht pada awal Januari 2022, hingga dipermanenkan The Hoobs enam bulan setelahnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer