Sukses


Jelang Lawan Timnas Indonesia, Sesi Latihan Arab Saudi Digeruduk Banyak Pejabat Tinggi demi Misi Lolos Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Arab Saudi sudah mulai memanaskan mesinnya menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada pertandingan perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menjelang duel kontra Timnas Indonesia yang bakal berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, sesi latihan Timnas Arab Saudi dipantau langsung oleh sejumlah petinggi di negara tersebut.

Pada sesi latihan yang berlangsung Sabtu (31/8/2024), skuad asuhan Roberto Mancini mendapatkan kunjungan dari Menteri Olahraga sekaligus Presiden Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal.

Selain itu, ada pula beberapa pejabat lainnya seperti Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser bin Hassan Al-Misehal, hingga Wakil Menteri Olahraga dan Pemuda, Abdulaziz bin Abdulrahman Al-Masoud.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Titip Pesan Penting

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Olahraga Arab Saudi memberikan sejumlah pesan penting kepada para penggawa Timnas Arab Saudi menjelang dua pertandingan penting pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal menegaskan pentingnya kerja keras dari seluruh elemen tim Green Falcons untuk meraih hasil positif pada duel melawan Indonesia dan China di babak ini.

“Dia menekankan pentingnya periode Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat ini yang mengharuskan semua orang untuk fokus dan berusaha,” bunyi rilis resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) via situs resminya.

3 dari 4 halaman

Optimistis Menang

Selain itu, Menteri Olahraga Arab Saudi ini juga memiliki optimisme bahwa skuad asuhan Roberto Mancini memiliki kualitas yang mumpuni untuk bisa meraih hasil positif untuk merebut tiket lolos ke Piala Dunia 2026.

Green Falcons memang jadi salah satu kontestan yang rutin mewakili Asia di ajang Piala Dunia. Namun, dalam beberapa momen, mereka sempat gagal lolos, seperti pada Piala Dunia edisi 2010 dan 2014.

“Selain itu, dia juga menekankan kekuatan dari dua pertandingan yang akan datang. Dalam pidatonya kepada para pemain, dia menyatakan keyakinannya pada kemampuan teknis mereka untuk memberikan hasil positif guna lolos ke Piala Dunia 2026,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Sampaikan Apresiasi

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), Yasser Al-Misehal, menyampaikan apresiasi untuk Menteri Olahraga yang telah memberikan banyak dukungan bagi skuad tim nasional.

“Sementara itu, Yasser Al-Misehal menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Yang Mulia Menteri Olahraga dan dukungannya yang tak terbatas,” bunyi rilis SAFF.

“Menteri Olahraga memiliki minat yang besar dan tindak lanjut berkelanjutan yang dinikmati oleh tim nasional seraya menekankan kepada semua orang yang bekerja untuk mencapai prestasi lebih baik atas nama sepak bola Arab Saudi,” lanjutnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer