Sukses


Tak Ada Stadion Standar AFC, Timor Leste Pilih Markas Bali United untuk Hadapi Mongolia di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2027

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia sejatinya sudah lolos Langsung ke Putaran final Piala Asia 2027 setelah berhasil menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun Indonesia masih berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia 2027. Stadion Kapten I Wayan Dipta terpilih sebagai venue pertandingan playoff kualifikasi Piala Asia 2027 antara Tmor Leste kontra Mongolia.

Pertandingan sendiri akan digelar pada Kamis (5/9/2024). Hal ini terkonfirmasi di situps resmi AFC yang menerangkan bahwa pertandingan akan digelar di Markas milik Bali United.

Alasannya karena stadion yang ada di Timor Leste tidak memenhui standar AFC. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas. "Benar, Timor Leste memakai Stadion Dipta untuk playoff," terangnya pada Minggu (1/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesiapan Timnas Mongolia

Pertandingannya nanti menurut Alex akan berlangsung pada pukul 15.30 WITA. Kebetulan, Timnas Mongolia juga sudah tiba di Bali untuk melakukan persiapan.

Menariknya dari informasi yang didapat, Timnas Mongolia terlebih dahulu akan menghadapi Bali United dalam latih tanding pada Minggu sore di Bali United Training Center

Awalnya, Bali United U-20 yang akan menjadi lawan latih tanding, namun justru Tim senior Bali United yang akan beruji coba.

3 dari 3 halaman

Terbiasa dengan Stadion Wayan Dipta

Kebetulan, BRI Liga 1 2024/2025 libur karena jeda FIFA Matchday. Namun, latih tanding kali ini dilakukan tertutup dari awak media. Disinggung mengenai uji coba tersebut, Alex masih belum memberikan komentar lebih lanjut.

Ia hanya memastikan bahwa Timor Leste akan menghadapi Mongolia di Stadion Dipta. "Dari informasi, Timnas Timor Leste yang meminta untuk memakai Stadion Dipta," tutup Alex. Timnas Timor bukan kali ini saja memakai Stadion Dipta sebagai kandangnya.

Timor Leste pernah memakai Stadion Dipta saat kualifikasi Piala Dunia 2010 menghadapi Timnas Hong Kong. Selain itu, beberapa klub dari Timor Leste juga sempat menggunakan Stadion Dipta. Lalenok United saat kualifikasi Piala AFC 2020 juga memakai Stadion Dipta Saat menghadapi PSM Makassar.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer