Sukses


Adu Kualitas Gelandang Kreatif Arab Saudi Vs Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026: Nathan Tjoe-A-On Rajin Assist!

Bola.com, Jakarta - Duel antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada pertandingan perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menyajikan persaingan menarik dari gelandang kedua kubu.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi itu bakal tersaji di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Ada beberapa nama pemain yang layak dinantikan kiprahnya pada laga ini.

Pemain-pemain ini akan menjadi kunci penting dari masing-masing kubu mengingat peran mereka yang krusial di lini tengah. Para pemain ini dianggap punya kreativitas yang bisa menjadi andalan di atas lapangan.

Bukan tak mungkin, mereka akan ikut menentukan hasil akhir pada pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada pertemuan tersebut. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Arab Saudi: Musab Al-Juwayr dan Mohammed Kanno

Timnas Indonesia wajib berhati-hati dengan dua pemain berbahaya yang bakal menempati lini tengah Arab Saudi. Mereka punya kualitas yang mumpuni untuk merepotkan barisan pertahanan skuad Merah Putih.

Dua nama yang dimaksud adalah Musab Al-Juwayr dan Mohammed Kanno. Pemain yang disebut terakhir merupakan salah satu senjata berbahaya milik Green Falcon yang punya segudang pengalaman.

Gelandang berusia 29 tahun itu sudah mengukir 53 caps sejak pertama kali debut pada Desember 2017. Dia jadi salah satu pemain yang rutin mengisi lini tengah di era kepelatihan Roberto Mancini.

Adapun Musab Al-Juwayr juga punya reputasi yang tak kalah mentereng. Usianya baru menginjak 21 tahun. Namun, pemain Al-Hilal ini sukses menghasilkan satu gol dan satu assist pada dua laga terakhirnya.

Jika melihat tren penampilannya pada ajang internasional, kedua nama ini diprediksi bakal kembali diturunkan Roberto Mancini saat menjamu Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Indonesia: Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On

Jika mengacu pada beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dua gelandang yang bakal dimaksimalkan Shin Tae-yong saat menghadapi Arab Saudi ialah Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On.

Marselino Ferdinan memiliki kemampuan yang apik untuk melakukan kreasi serangan. Pemain berusia 19 tahun ini juga dibekali kepercayaan diri dalam mengolah bola. Shin Tae-yong telah memberikan kepercayaan penuh untuk pemain Oxford United ini.

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On, meskipun posisi aslinya sebagai bek kiri, justru lebih banyak dipasang sebagai gelandang. Dia menjadi rekan duet yang apik bersama Thom Haye untuk mengisi lini tengah skuad Garuda.

Sejauh ini, dari empat penampilannya bersama Timnas Indonesia, Nathan telah mengukir tiga assist. Dua di antaranya tercipta pada laga terakhir saat anak asuh Shin Tae-yong menang dua gol tanpa balas atas Filipina.

Marselino dan Nathan diprediksi masih akan mengisi daftar starting line-up Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi pada laga ini.

Video Populer

Foto Populer