Sukses


September Ceria: Man City Masih Terlalu Perkasa di Premier League, Yuk Timnas Indonesia Bikin Kejutan Menuju Piala Dunia 2026!

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah periode bulan Agustus 2024. Kini memasuki bulan September yang bakal semakin membuat seru dunia sepak bola, baik di mancanegara maupun aksi Timnas Indonesia.

Beberapa kompetisi di negara Eropa, satu di antaranya Liga Inggris telah memainkan pertandingan ketiga. Manchester City yang menyandang juara bertahan, belum kehilangan tajinya.

Sementara kompetisi di dalam negeri BRI Liga 1 2024/2025 juga memasuki pertandingan ketiga, yang kemudian harus rehat karena jeda internasional periode September 2024.

Tidak kalah menariknya adalah Timnas Indonesia yang semakin berkibar menuju Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Yuk simak ulasan menarik Bola.com soal prediksi Liga Inggris dan Timnas Indonesia di bulan September yang penuh ceria berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Raja Liga Inggris

Manchester City masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di Liga Inggris 2024/2025. Mereka tak berhenti menang hingga pekan ketiga.

Usai menghajar Chelsea (0-2) dan Ipswich (1-5), Man City sulit dibendung di markas West Ham pada pekan ketiga, Minggu (1/9/2024) dini hari WIB.

Tepat di awal bulan September, pasukan Pep Guardiola memuncaki klasemen Liga Inggris dengan nilai sempurna 9 dari tiga laga.

Mereka mencetak 10 gol dan cuma kemasukan dua kali. Erling Haaland semakin menjadi-jadi, dengan mengkoleksi tujuh gol dari tiga laga, hebatnya adalah dua pertandingan di antaranya mencetak hattrick.

Dengan dominasinya, bisa jadi Man City kembali menguasai Liga Inggris untuk tahun kelimanya beruntun. Tim yang bisa menjadi pesaingnya paling memungkinkan adalah Liverpool.

Sebab Man United sering terpeleset, begitu juga Arsenal yang tersandung saat bertemu Brighton.

3 dari 3 halaman

Aksi Timnas Indonesia

Bulan September ini juga menjadi periode krusial bagi Timnas Indonesia. Tim Merah-putih akan menjalani dua pertandingan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan Shin Tae-yong akan lebih dulu melawat ke markas Arab Saudi, di King Abdullah Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Dilanjutkan pertandingan kedua dengan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/9/2024). Skuad Garuda punya kans memberikan kejutan.

Rafael Struick dan kolega minimal bisa mencuri satu poin di Arab Saudi kemudian menumbangkan Australia di Jakarta.

Tentu akan membuat Timnas Indonesia bisa bersaing sengit memperebutkan posisi dua besar klasemen akhir Grup C untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer