Sukses


Pelatih Blackpool FC dan Timnas Indonesia Beda Penjelasan soal Menghilangnya Elkan Baggott

Bola.com, Jakarta - Pelatih sementara Blackpool FC, Richard Keogh, menjelaskan bahwa Elkan Baggott mengalami cedera engkel sehingga tak muncul dalam dua pertandingan terakhir melawan Blackburn Rovers dan Wycombe Wanderers. Kemungkinan besar inilah yang jadi sebab ia tak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Elkan Baggott tak masuk daftar susunan pemain saat Blackpool FC menang melawan Blackburn Rovers pada Carabao Cup. Bek Timnas Indonesia itu juga 'menghilang' saat Blackpool ditahan imbang Wycombe 2-2 di pentas liga.

Selepas pertandingan Blackpool versus Wycombe, Keogh mengatakan kalau Elkan Baggott mengalami cedera engkel. Itu didapatnya ketika latihan.

"Elkan Baggott mengalami masalah saat sesi latihan. Kami pikir dia akan baik-baik saja, tetapi kami tidak bisa memaksakan dia untuk bermain," ujar Keogh dinukil dari Blackpool Gazzette.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih memilih Wahyu Prasetyo sebagai satu dari 26 pemain yang ia panggil untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong mengaku Wahyu Prasetyo ketimbang Elkan Baggott karena sesuai dengan kebutuhan timnya.

"Tidak ada alasan, karena Wahyu yang kami butuhkan," ujar Shin Tae-yong ketika ditemui awak media di Lapangan A, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).

"Kami pilih Wahyu, Wahyu adalah pemain pengganti bagi kami," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Diketahui Kapan Elkan Sembuh

Lebih lanjut, Keogh mengaku belum tahu kapan Elkan Baggott bakal pulih dari cedera. Hingga berita ini turun, pihaknya masih akan melakukan pemindaian secara berkala.

"Dia dan pemain-pemain yang cedera menunjukkan progress yang bagus, dan mudah-mudahan akan terus seperti itu. Saya harus melakukan pengecekan secara berkala."

"Kami akan berdiskusi dengan tim medis. Laporan akan saya terima hari demi hari," ujar Keogh menambahkan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer