Sukses


BRI Liga 1: Tak Salah Pilih Pemain, Pieter Huistra Puji Kualitas Legiun Asing Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memuji kualitas para pemain asingnya pada musim ini. Arsitek asal Belanda itu mengaku beruntung bisa menggaet sederet legiun impor berkualitas pada bursa transfer BRI Liga 1 2024/2025.

Klub berjulukan Pesut Etam itu total memiliki delapan amunisi asing untuk bersaing di kompetisi musim ini. Mereka adalah Gabriel Furtado (Brasil), Ronaldo Rodrigues (Brasil), Christophe Nduwarugira (Burundi), dan Berguinho (Brasil).

Kemudian Lucas Salinas (Brasil), Mariano Peralta (Argentina), Leo Gaucho (Brasil), serta Kei Hirose (Jepang). Nama terakhir sudah memperkuat Borneo FC sejak medio 2021 silam. Sementara itu, sisanya merupakan wajah baru.

Kehadiran pemain asing plus beberapa talenta lokal membawa dampak positif bagi performa Borneo FC sejauh ini. Mereka menunjukkan penampilan gemilang dalam dua kompetisi yang dijalani Pesut Etam, yakni BRI Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Gacor

Empat dari delapan pemain asing Borneo FC sudah mencetak gol di BRI Liga 1 musim ini. Keempatnya yakni Christophe Nduwarugira dengan koleksi dua gol. Diikuti Berguinho, Leo Gaucho, dan Mariano Peralta yang masing-masing mengepak sebiji gol.

Tak hanya di kompetisi domestik, Leo Gaucho dan Berguinho juga tampil menyala pada laga pembuka Grup B ASEAN Club Championship 2024. Dalam kemenangan 3-0 atas wakil Singapura, Lion City Sailors, Leo mencetak brace alias dua gol serta Berguinho dengan satu gol.

Sejauh ini, Leo Gaucho sudah membukukan enam gol buat Borneo FC. Tiga gol di antaranya dicetak pada Piala Presiden 2024, sekaligus mengantarkan Tim Pesut Etam finis sebagai runner-up ajang itu.

 

3 dari 5 halaman

Mengaku Puas

Pieter Huistra puas dengan skuad yang dimiliki saat ini. Menurut juru taktik berusia 57 tahun itu, kombinasi pemain anyar, baik asing maupun lokal mampu melakukan adaptasi permainan dengan cepat. Sesuai game plan yang ia inginkan.

"Musim ini kami memiliki pemain baru dan muda yang bagus, selain itu pemain asing yang bergabung juga punya kualitas yang bagus," kata Pieter Huistra.

"Saya pikir musim ini Borneo FC punya tim yang jauh lebih kuat dari sebelumnya dan kami akan terus berkembang. Senang melihat semuanya bekerja keras," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Papan Atas

Borneo FC kini berada di peringkat kedua BRI Liga 1 dengan torehan sembilan angka. Stefano Lilipaly dkk. punya poin sama dengan PSM Makassar yang menempati puncak klasemen.

Pesut Etam sukses menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. Mereka juga sudah mencetak tujuh gol dan kemasukan sekali.

Tiga kemenangan itu diraih ketika menumbangkan tim promosi Semen Padang 3-1 pada partai pembuka Liga 1. Kemudian menggilas Arema FC (2-0) dan Bali United (2-0).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer