Sukses


Dewasa dan Legawa ala Marc Klok: Maksimal Dukung Timnas Indonesia walau Kini Tersisih

Bola.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyebut perjuangan Timnas Indonesia akan berat saat menghadapi dua pertandingan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Walau demikian, pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini berharap pasukan Shin Tae-yong mampu mengalahkan tim Arab Saudi maupun Australia.

"Berat sekali. Tapi kita lihat nanti bagaimana, saya pikir pasti sulit, tapi pasti kita dukung untuk hasil yang terbaik," ujar Marc Klok saat ditanya prediksi Indonesia lawan Arab Saudi dan Australia.

Mengenai kualitas Timnas Indonesia sudah lebih baik dari sebelumnya, pemain bernomor punggung 23 di Persib menegaskan itu semua tergantung dari pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kualitas Naik

"Kalau dua kali kalah, kalian bicara sebelumnya lebih bagus, tapi ya kualitasnya bagus," seloroh Marc Klok.

Yang pasti Klok meyakini bahwa pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan pemain-pemain yang berkualitas. "Saya harap bisa menang walaupun seperti yang saya katakan pasti sulit," ucap Klok.

3 dari 4 halaman

26 Pemain

Dinukil dari laman PSSI, pPelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi, Kamis (5/9/2024). Setelah itu menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dua laga awal ini sangat penting bagi skuad Garuda. Karena jika mampu meraih poin dapat memuluskan jalan ke Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Debut Paes

Pada kesempatan ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil nama-nama langganan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Jay Idzes, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick dan lain-lain masih tetap menghiasi skuad Garuda.

Sementara untuk dua bersaudara yakni Yakob dan Yance Sayuri tidak dapat bergabung karena cedera. Sedang kiper Maarten Paes menjadi debutan pada pemanggilan kali ini.

Pemain asal FC Dallas tersebut akan bergabung bersama skuad Garuda di Arab Saudi dan para pemain lainnya sudah berkumpul sejak Kamis (29/8/2024) di Jakarta sebelum bertoloak ke Arab Saudi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer