Sukses


Jelang Bela Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Asnawi Mangkualam Jadi Starter 90 Menit di Port FC, Pratama Arhan Tak Terpakai Lagi di Suwon FC

Bola.com, Jakarta - Beda nasib dua pemain Timnas Indonesia di luar negeri menjelang melawan Timnas Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bermain sebagai starter ketika Port FC berhadapan dengan tuan rumah Ratchaburi FC dalam pekan kelima Thai League 1 2024/2025 pada Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Menjadi wingback kanan dalam formasi 3-4-3 dan berlaga selama 90 menit, Asnawi gagal membawa Port FC meraih kemenangan setelah diimbangi Ratchaburi FC 2-2 di Dragon Solar Park, Ratchaburi.

Asnawi selalu berlaga menjadi pemain utama dan tidak tergantikan dalam empat pertandingan terakhir Port FC di Thai League, setelah memulai musim ini sebagai pengganti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pratama Arhan Tidak Masuk Skuad Suwon FC

Sementara itu, Pratama Arhan kembali tidak terpakai di Suwon FC dalam K League 1 2024/2025. Fullback kiri berusia 22 tahun itu tidak masuk skuad untuk melawan Gangwon FC.

Ketika Arhan absen, Suwon FC mampu mengimbangi tuan rumah Gangwon FC 2-2 dalam pekan ke-29 K League 1 di Gangneung Sports Complex, Gangwon, pada Minggu (1/9/2024) sore WIB.

Sejak bergabung dengan Suwon FC pada awal musim ini, Arhan hanya sekali bermain. Pemain Timnas Indonesia itu beraksi tiga menit sebagai pengganti.

3 dari 3 halaman

Gabung Timnas Indonesia

Debut Arhan untuk Suwon FC terjadi saat berhadapan dengan Jeju United dalam pekan ke-14 K League 1 pada 26 Mei 2024. Pemain berkaki kidal itu masuk pada menit ke-73, namun dikartu merah pada tiga menit berselang.

Asnawi dan Arhan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, pada 1-2 hari ini untuk persiapan melawan tuan rumah di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Timnas Indonesia telah berangkat ke Jeddah pada Minggu (1/9/2024) dengan kekuatan 12 pemain. Sementara 14 nama lainnya bakal memenuhi panggilan di Jeddah.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer