Sukses


Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Gelandang Senior Arab Saudi Jebolan Piala Dunia 2022 Malah Cedera!

Bola.com, Jeddah - Timnas Arab Saudi terancam kehilangan salah satu pemainnya akibat mengalami cedera sebelum duel melawan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi tersebut bakal terselenggara di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kubu tuan rumah terus memaksimalkan waktunya jelang laga ini.

Di bawah pantauan pelatih Roberto Mancini, skuad Green Falcon menggelar sesi latihan pada Minggu (1/9/2024). Ada sejumlah materi latihan yang dilahap para pemain Arab Saudi pada agenda peras keringat ini.

“Di lapangan, sesi latihan di gelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, di bawah pengawasan Direktur Teknik Roberto Mancini,” bunyi keterangan Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) via situs resminya.

“Latihan diawali dengan pemanasan, kemudian latihan squares, dilanjutkan latihan taktikal, sebelum melakukan manuver taktis di seluruh area stadion, dan diakhiri dengan peregangan,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Satu Pemain Cedera

Dalam sesi latihan tersebut, ada satu pemain Timnas Arab Saudi yang harus mengakhiri aktivitasnya lebih cepat. Abdullah Al-Maliki tak bisa menuntaskan sesi latihan akibat mengalami cedera di bagian ankle.

“Di dalam sesi latihan ini, pemain tengah, Abdullah Al-Maliki, tidak menyelesaikan sesi latihan akibat nyeri pada sendi pergelangan kakinya,” bunyi pernyataan SAFF dalam keterangan resminya tersebut.

Tentu saja, cedera yang dialami Abdullah Al-Maliki bisa menjadi masalah bagi skuad asuhan Roberto Mancini. Pasalnya, gelandang bertahan asal Al-Ettifaq ini merupakan salah satu pemain senior di lini tengah.

Pemain berusia 29 tahun itu setidaknya sudah mengukir 30 caps bersama Green Falcon di berbagai ajang internasional, termasuk ketika menghadapi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 lalu.

3 dari 3 halaman

Sesi Latihan Tertutup

Menjelang pertandingan kontra skuad Merah Putih yang bakal berlangsung pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Arab Saudi akan kembali mematangkan persiapannya pada Senin (2/9/2024) malam.

Seperti agenda-agenda sebelumnya, sesi latihan skuad asuhan Roberto Mancini menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini akan kembali digelar secara tertutup.

“Timnas Arab Saudi akan melanjutkan program persiapannya pada Senin malam dengan sesi latihan tertutup di Stadion King Abdullah Sports City,” bunyi penjelasan SAFF.

Sumber: SAFF

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer