Sukses


Malut United Petik Pelajaran Berharga di Malaysia, Imran Nahumarury: Semoga Bisa Lebih Baik di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2024/2025 sedang memasuki masa jeda. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu diliburkan sejenak karena FIFA Matchday, 2-10 September 2024.

Jeda internasional benar-benar dimanfaatkan Malut United. Tim berjulukan Laskar Kie Raha itu belum lama ini menyelesaikan tur persahabatan bertajuk Nusantara Challenge 2024 di Malaysia.

Di sana, mereka melakoni laga melawan kontestan Malaysia Super League, Kedah Darul Aman FC. Malut United memetik hasil positif selama di Negeri Jiran.

Dalam dua partai yang dijalani di Stadion Darul Aman, mereka sukses bermain imbang kontra Kedah Darul Aman FC dengan skor 1-1 (28/8/2024) dan meraih kemenangan 3-1 (30/8/2024).

Pertandingan persahabatan penting buat tim pelatih menguji kekompakan tim. Hal itu ditekankan pelatih Malut United, Imran Nahumarury. Dia pun berharap anak asuhnya makin percaya diri saat melanjutkan perjuangan di BRI Liga 1 mendatang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Petik Pelajaran Berharga

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu bersyukur timnya berkesempatan menjalani laga persahabatan di Malaysia. Menurutnya, banyak pelajaran berharga yang didapat timnya selama dua kali melawan Kedah Darul Aman FC.

"Kami memetik banyak pelajaran dari laga ini dan harus memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk mencicipi atmosfer pertandingan," ujar Imran Nahumarury seperti dikutip dari laman PT LIB, Sabtu (2/9/2024).

"Pemain yang selama ini belum mendapatkan kesempatan bermain atau yang sedikit menit bermainnya di tiga pertandingan BRI Liga 1 harus bisa memperlihatkan hasil latihan selama ini," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Jalani 4 Partai pada September

Setelah jeda internasional, Malut United harus dalam kondisi siap. Skuad Laskar Kie Raha akan menghadapi empat laga yang cukup berat melawan Semen Padang, Borneo FC, Bali United, dan PSS Sleman.

Malut United masih ada di peringkat ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Yakob Sayuri dkk. mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Mereka butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen. Sejauh ini, Malut United cukup kepayahan meraih kemenangan dan selalu bermain imbang ketika bersua Madura United (1-1), Persebaya Surabaya (0-0), dan Persik Kediri (0-0).

4 dari 5 halaman

Kembali Bergulir Pekan Depan

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan dan kembali bergulir sehari setelahnya. Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim berjulukan Garuda itu tergabung di Grup C bersama Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi.

Pada matchday pertama, skuad Merah-Putih dijadwalkan menjalani partai away ke kandang Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah (5/9/2024).

Adapun di laga kedua, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (10/9/2024).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer