Sukses


Manajemen Persis Bantah Isu Penunggakan Gaji Pemain: Fokus Perbaiki Aspek Teknis dan Non-Teknis

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo angkat bicara menanggapi isu penunggakan gaji pemain yang belakangan ini berhembus di media sosial. Jebloknya performa Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1 2024/2025 dikabarkan akibat gaji pemain yang belum dibayarkan.

Direktur Persis Solo, Alfonso Dompas, membantah rumor yang menyebut adanya keterlambatan gaji yang bergulir di media sosial. Saat ini, menurutnya, tak ada tunggakan gaji terhadap seluruh elemen di Persis.

“Kami juga ingin meluruskan segala isu dan rumor yang belakangan ini tengah beredar di media sosial bahwa hal tersebut tidak benar adanya,” kata Alfonso Dompas melalui keterangan resmi, Senin (2/9/2024).

Persis Solo sudah melakukan perbaikan tim secara struktural, operasional, dan profesionalitas. Sekarang kami ingin bersinergi dengan seluruh elemen demi kebaikan tim,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persis Fokus Perbaikan

Alfonso menjelaskan, saat ini manajemen tengah fokus membantu tim pelatih untuk memperbaiki performa Laskar Sambernyawa yang belum berhasil meraih poin pada tiga laga pertamanya di BRI Liga 1 2024/2025.

Persis Solo memang sempat takluk pada tiga laga beruntun melawan PSM Makassar (3-0), PSIS Semarang (1-0), dan Persija Jakarta (1-2). Dia berharap, upaya perbaikan yang kini dilakukan bisa membuahkan hasil.

“Berkaca pada hasil Piala Presiden 2024 saat Persis bisa mencapai peringkat ketiga, tetapi belum bisa mencapai hasil maksimal pada tiga laga pertama di BRI Liga 1, kami ingin fokus pada improvement dan perbaikan dari sisi teknis maupun non-teknis,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Pemusatan Latihan

Saat ini, skuad asuhan Milomir Seslija tersebut tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Harapannya, agenda ini bisa membantu tim asal Kota Bengawan itu meraih hasil terbaik saat kompetisi kembali bergulir pascajeda FIFA Matchday.

“Tanpa perlu menyudutkan satu dengan lainnya. Pada sisi teknis, kami memercayakan ini sebagai ranah dan tanggung jawab tim pelatih. Kami memberikan dukungan penuh kepada mereka, salah satunya memfasilitasi permintaan TC di jeda internasional ini,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Kunci Kembali

TC ini diharapkan bisa membantu Persis memperbaiki berbagai persoalan, termasuk aspek taktik dan chemistry antarpemain. Beberapa pemain kunci yang sempat cedera juga tengah diharapkan bisa kembali tampil

“Kami berharap, tim mampu memaksimalkan jeda internasional kali ini. Kami semua bekerja keras untuk bisa meningkatkan performa dan mengembalikan seluruh pemain dalam kondisi maksimal, termasuk para pemain kunci yang cedera pada Piala Presiden 2024,” tuturnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer