Sukses


Tambah Pengalaman, 4 Pemain PSM Makassar Disekolahkan ke Tim Liga 2

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar merupakan satu di antara tim besar di Indonesia. Klub berjulukan Juku Eja itu juga dihuni sederet pemain berkualitas setiap musimnya. Tak heran persaingan di berbagai posisi dalam skuad terbilang sangat ketat.

Alhasil, para pemain yang kesulitan bersaing harus mencari peruntungan di tempat lain. Satu di antara cara yang selalu dilakukan PSM Makassar yakni dengan menyekolahkan sang pemain ke klub lain.

Pada musim ini setidaknya ada empat talenta lokal yang dipinjamkan ke tim Liga 2. Tujuannya agar mereka mendapat menit bemain yang cukup. Keempat pemain yang dimaksud adalah Harlan Suardi (kiper), Edgard Amping (bek), Rafly Asrul (gelandang), dan Patrick Kallon (striker).

Harlan dan Edgard disekolahkan PSM Makassar ke PSIM Yogyakarta dengan durasi 10 bulan. Rafly ke FC Bekasi City selama enam bulan dan Patrick berlabuh ke Persijap Jepara dengan lama peminjaman tujuh bulan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Manajer PSM Makassar, Muhammad Nur Fajrin, mengatakan segala administrasi peminjaman empat pemain sudah beres. Manajemen PSM juga telah membalas surat permintaan dan menyepakati klausul kontrak pemain tersebut.

Nur Fajrin berharap empat pemain yang dipinjamkan bisa terus berkembang di klub barunya. Sehingga berdampak positif bagi Tim Juku Eja.

"Harapan kami pemain yang dipinjamkan ini bisa terus berkembang dan berkontribusi pada klub tempat peminjaman,” kata Muhammad Nur Fajrin seperti dikutip dari laman PT LIB, Sabtu (2/9/2024).

 

3 dari 4 halaman

Sering Dipinjamkan

Harlan dan Rafly menjalani musim kedua peminjaman. Sebelumnya, mereka berkontribusi cukup positif untuk Laskar Kuda Hitam, julukan FC Bekasi City. Harlan bahkan menjadi pilihan utama FC Bekasi City di bawah mistar gawang.

Sementara itu, pada musim ini menjadi yang ketiga bagi Patrick Kallon dipinjamkan ke klub yang sama. Adapun bagi Edgard, ini kali pertama bek jebolan Garuda Select itu berpetualang keluar Makassar.

Edgard Amping adalah pemain muda potensial PSM Makassar yang diharapkan bisa terus mendapat menit bermain dan berkembang, di bawah asuhan pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro.

 

4 dari 4 halaman

Segera Bergulir

Liga 2 2024/2025 tidak lama lagi bergulir. Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu rencananya dimulai pada 7 September mendatang dan tetap memakai format seperti musim lalu.

Dari 26 tim dibagi dalam tiga grup. Grup 1 dihuni PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau, Persikota Tangerang, PSKC Cimahi, Sriwijaya FC, FC Bekasi City, Dejan FC, dan Persikabo 1973.

Grup 2 diisi PSIM Yogyakarta, Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, Bhayangkara FC, Nusantara FC, serta Adyaksa Farmel.

Kemudian Grup 3 ditempati Persipura Jayapura, Persewar Waropen, RANS Nusantara, Deltras FC, Persipal Palu, Gresik United, Persela Lamongan, dan Persibo Bojonegoro.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer