Sukses


Calvin Verdonk Makin Menggila di Liga Belanda, Semangatnya Berlipat Jelang Tugas Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menjadi salah satu pemain yang datang dengan kiprah mentereng sebelum menghadapi Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nama Calvin Verdonk muncul dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong menjelang dua pertandingan krusial melawan Arab Saudi dan Australia pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika melihat rekam jejaknya di level klub, dia diharapkan bisa menjadi senjata berharga skuad Merah Putih untuk menghadapi laga pertama melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pasalnya, Calvin Verdonk menjadi salah satu amunisi skuad Garuda yang sukses konsisten menampilkan performa ciamik bersama klubnya, NEC Nijmegen, pada awal musim Eredivisie musim 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tampil Konsisten

Calvin Verdonk sukses menampilkan performa yang konsisten bersama NEC Nijmegen pada empat pertandingan awal Eredivisie 2024/2025. Sebab, dia selalu mendapatkan kesempatan bermain secara penuh.

Bahkan, Calvin sukses membantu timnya mengukir dua kemenangan beruntun ketika menghadapi PEC Zwolle (1-0) dan menggasak mantan klub Ragnar Oratmangoen, Fortuna Sittard, dengan skor 3-0.

Kemenangan telak ini membuat Calvin merasa bangga. Dia pun merasa sangat antusias untuk segera memenuhi panggilan tugas negara bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode September 2024 ini.

“Kemenangan yang hebat! Saya merasa bangga dengan tim ini. Perhentian berikutnya: tugas internasional,” tulis Calvin Verdonk melalui akun Instagramnya dikutip pada Sabtu, (2/9/2024).

3 dari 3 halaman

Tambah Caps Internasional

Dua pertandingan terdekat yang tersaji pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini akan menjadi kesempatan bagi Verdonk untuk menambah jam terbangnya bersama Timnas Indonesia.

Sebab, sejak resmi mendapatkan status sebagai WNI pada medio Juni 2024, pemain kelahiran Dordrecht itu baru sekali saja mengukir penampilan bersama skuad asuhan Shin Tae-yong di ajang internasional.

Satu-satunya penampilan itu tersaji ketika Timnas Indonesia menjamu Filipina dalam duel terakhir Grup F yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024).

Saat itu, Verdonk mendapatkan kesempatan turun sejak menit awal sebagai starter. Namun, saat laga menginjak menit ke-67, pemain kelahiran 26 April 1997 ini mengalami cedera dan harus digantikan oleh Pratama Arhan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer