Sukses


Menuju Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Enggak Pernah Kebobolan saat Jay Idzes Bermain, Bagaimana dengan Lawan Arab Saudi?

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, memiliki rekor yang masih sempurna menjelang duel melawan Timnas Arab Sudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Catatan sempurna yang diukir Jay Idzes ini diharapkan bisa menjadi modal Timnas Indonesia untuk mengukir hasil terbaik melawan Arab Saudi dalam duel yang berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Sejak mendapatkan status sebagai WNI pada medio Desember 2023, bek kelahiran Mierlo, Belanda, itu memang langsung memberikan dampak positif saat dimainkan Shin Tae-yong di jantung pertahanan skuad Garuda.

Jay Idzes memiliki peran yang krusial dalam mengantarkan Timnas Indonesia merebut satu tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, rekornya sampai saat ini masih sempurna dan belum ternoda.

Dengan absennya Jordi Amat dan Justin Hubner, pemain yang akrab dengan julukan Bang Jay ini diharapkan bisa menjadi palang pintu yang kukuh untuk menemani Rizky Ridho di jantung pertahanan skuad Garuda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekor Selalu Cleansheet

Ketika jantung pertahanan diperkuat bek Venezia itu, Timnas Indonesia masih belum merasakan kebobolan. Momen itu terjadi pada tiga pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat dua kali menghadapi Vietnam, Jay Idzes sukses membantu skuad Merah Putih mengukir kemenangan sekaligus cleansheet dengan skor 1-0 dan 3-0. Khusus untuk laga terakhir, dia sukses menyumbang satu gol.

Rekor ini kembali berlanjut ketika pemain berusia 24 tahun itu menjadi starter pada laga terakhir melawan Filipina. Timnas Indonesia kembali mencatatkan nirbobol setelah berhasil menang 2-0 atas The Azkals.

Sayangnya, ada satu momen ketika Jay Idzes harus absen, yakni saat menghadapi Irak. Ketika dia duduk di bangku cadangan, skuad Garuda ketika itu harus mengakui keunggulan Singa Mesopotamia seusai digebuk dua gol tanpa balas.

3 dari 3 halaman

Pengalaman di Serie A

Kehadiran Jay Idzes kali ini juga semakin menarik lantaran bek berpostur 190 cm itu berstatus sebagai pemain dari kasta tertinggi Liga Italia alias Serie A. Musim lalu, Jay membawa Venezia merebut tiket promosi ke kasta tertinggi.

Laga debutnya pun berlangsung dengan cukup apik. Saat mendapatkan turun sebagai starter, dia membantu Venezia mengukir cleansheet ketika menahan imbang Fiorentina dengan skor kacamata alias 0-0.

Sayangnya, Jay harus merasakan kekalahan ketika mengukir laga keduanya di Serie A. Menjamu Torino pada pekan ketiga Serie A 2024/2025, Venezia harus kehilangan poin seusai tumbang dengan skor tipis 0-1.

Dua pertandingan di kasta tertinggi Liga Italia ini diharapkan bisa memberikan tambahan kepercayaan diri bagi eks pemain Go Ahead Eagles itu untuk membantu skuad Garuda meraih hasil positif di markas Arab Saudi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer