Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Curi Perhatian di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024: Pelajaran Berharga dari Korea

Bola.com, Jakarta - Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang sukses mencuri perhatian di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, meski akhirnya Garuda Muda tersingkir.

Indonesia sebenarnya mengawali perjuangan dengan baik, mengalahkan Timnas Argentina U-20 dengan skor tipis 2-1.

Sayang, pada laga selanjutnya kontra Thailand, diluar dugaan Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan takluk dua gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut membuat pasukan Indra Sjafri bertekad meraih kemenangan dari tim kuat lainnya yang juga tuan rumah, Korea Selatan.

Namun, sialnya, nasib baik masih enggan berpihak. Garuda Muda sama sekali tak mampu memberikan perlawanan, hingga akhirnya menyerah 0-3.

Gagal menjadi yang terbaik, pelatih Indra Sjafri menyatakan banyak pelajaran yang dipetik dari tiga laga.

"Kita banyak mendapat manfaat baik itu pertandingan pertama, kedua, dan ketiga," kata Indra Sjafri.

Seoul Earth On Us Cup 2024 merupakan bagian TC atau pemusatan latihan selama di Korsel setelah sebelumnya hal yang sama dihelat di Jakarta.

TC bertujuan untuk pemantapan laju Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang rencananya akan berlangsung di Jakarta, 25 hingga 29 September mendatang. Indonesia berada di grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Berkaca dari hasil minor di Seoul Earth On Us Cup 2024, Garuda Muda siap terbang tinggi di pentas kualifikasi nanti.

Indra Sjafri jauh-jauh hari bahkan sudah menegaskan kalau armadanya maju tak gentar meghadapi semua lawan.

"Siapapun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius," ujar juru taktik yang baru-baru ini kembali sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 2024 setelah edisi 2013.

Lantas, siapa tiga pemain yang sukses mencuri perhatian di perhelatan Seoul Earth On Us Cup 2024 kemarin?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Iqbal Gwijangge

Dia nyaris mencetak gol saat berhadapan melawan Thailand yang berakhir dengan kekalahan 0-2. Bek petarung berwajah dingin itu mendapat peluang emas pada menit ke-51.

Berawal dari sepak pojok, Iqbal Gwijangge yang ikut menyerbu ke kotak penalti lawan gagal menyarangkan si kulit bundar. Bola yang disambar wonderkid Barito Putera tersebut melambung di atas mistar gawang Anut Samran.

Tak hanya itu, kelahiran Sumedang, Jawa Barat, berdarah Papua secara keseluruhan tampil disiplin dalam tiga laga walau akhirnya Timnas Indonesia U-20 gagal menggondol gelar juara Seoul Earth On Us Cup 2024.

3 dari 4 halaman

Maouri Simon

Yang ikut jadi topik pembicaraan di seluruh Indonesia, siapa lagi kalau bukan pemain yang satu ini. Bagaimana tidak, gelandang pengangkut pasir itu menjadi pemain yang paling kinclong saat Garuda Muda mempermalukan Argentina 2-1.

Maouri Simon memastikan kemenangan Indonesia pada menit ke-79 usai sukses mengeksekusi tendangan penalti, buntut pelanggaran di kotak terlarang.

Empat menit sebelumnya, pemilik nama lengkap Maouri Ananda Yves Ramli Simon lebih dulu memberikan assist yang sukses dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Kadek Arel.

 

4 dari 4 halaman

Kadek Arel

Tak bermaksud menafikan pemain lainnya macam Dony Tri Pamungkas, Alfharezzi Buffon, Arlyansyah Abdulmanan, dan Riski Afrisal, satu sosok istimewa yang pantas mendapat acungan jempol adalah Kadek Arel.

Kadek Arel bermain cemerlang dalam kemenangan bersejarah atas Timnas Argentina U-20. Sempat tertinggal 0-1, Kadek Arel menyamakan skor via gol indahnya pada menit ke-75.

Pujaan jutaan fans setia Bali United itu menaklukkan kiper muda Argentina, Lucas Sebastian Schneider, via tandukan maut memaksimalkan umpan terukur Maouri Simon.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer